Neymar Torehkan 50 Gol Di Level Internasional

satriasatria - Jumat, 11 November 2016
Neymar Torehkan 50 Gol Di Level Internasional
©getty-images

Neymar Torehkan 50 Gol Di Level Internasional- Dalam partai bertajuk Superclasico de Las Americas, Brasil meraih kemenangan 3-0 atas Argentina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL, Kamis (10/11/16). Kapten tim Brasil, Neymar menyumbangkan satu gol sekaligus mencatatkan menorehkan pencapaian sensasional dengan sudah mencetak 50 gol di level internasional.

Dalam sejarah timnas Brasil, hanya ada tiga pemain yang bisa menorehkan 50 atau lebih gol yaitu Pele (77 gol), Ronaldo (62) dan Romario. Neymar hanya membutuhkan 74 pertandingan untuk menciptakan catatan itu.

Di usia 24 tahun, Neymar juga punya peluang besar untuk melampaui rekor gol kompatriotnya tersebut. Hal ini belum memperhitungkan umpan berbuah gol yang telah mencapai 30 assist.

Melawan Argentina, Neymar menyarangkan gol kedua Brasil ketika babak pertama nyaris berakhir. Berawal dari pergerakan Gabriel Jesus menerobos lini pertahanan Argentina, Jesus kemudian menyodorkan bola kepada Neymar yang dengan tenang membobol gawang.

Gol pertama Brasil tercipta berkat tendangan geledek Philipe Coutinho dari luar kotak penalti, sementara gol ketiga berasal dari kaki Paulinho.

Laga melawan Argentina sendiri adalah yang pertama kalinya Selecao tampil di kota Belo Horizonte setelah menelan kekalahan 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Penampilan ciamik Neymar dan Coutinho sukses menghapus hantu masa lalu.

Dengan kemenangan ini membuat Brasil mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan dan kini telah merebut puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dari tangan Uruguay. Brasil unggul satu poin dari tim yang diperkuat Luis Suarez tersebut.

Timnas Brasil Coutinho Tite Timnas Argentina Edgardo Bauza Conmebol Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan