Ini Nilai Plus Isaka Cernak, Calon Pengganti Rohit Chand di Mata Manajemen Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Desember 2017
Ini Nilai Plus Isaka Cernak, Calon Pengganti Rohit Chand di Mata Manajemen Persija
Isaka Cernak saat memperkuat Central Coast Mariners. (Zimbio)

BolaSkor.com - Calon gelandang serang Persija Jakarta, Isaka Aongor Cernak-Okanya punya nilai plus di mata manajemen Macan Kemayoran. Isaka Cernak disebut bisa memainkan peran multiposisi.

Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Persija, Gede Widiade. Itu setelah pemain berkewarganegaraan Australia itu tiba di Jakarta, Selasa (12/12/17).

"Ia bisa bermain seperti (Esteban) Vizcarra, bisa seperti Rohit Chand. Selain itu bisa seperti Bruno Lopes di depan. Jadi double fungsi," kata Gede Widiade.

Isaka Cernak harus lebih dulu lolos tes medis agar membela Persija. Ini penting untuk mengecek kesiapan kesehatan mengarungi musim 2018. Pemain berusia 28 tahun itu sebelum mendapat sorotan karena riwayat cederanya. Pada Januari 2017, ia sempat ditolak Arema FC karena pernah istirahat lama lantaran cedera yang dialami.

Apabila lolos tes medis dan sesuai yang diharapkan, Isaka Cernak akan membuat Rohit Chand tersingkir. Rohit Chand, termasuk Bruno Lopes, dan Reinaldo Elias da Costa masih digantung karena manajemen dan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco ingin melihat pemain asing baru.

Persija tentu harus selektif memilih pemain asing. Ini mengingat Persija punya tugas berat karena juga akan melakoni laga Piala AFC 2018 di samping Liga 1.

Persija
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan