Nobar Final Liga Champions di Turin Menelan Korban Jiwa

Nobar Final Liga Champions di Turin Menelan Korban Jiwa Alessandro di Marco/ANSA via AP

Nobar Final Liga Champions di Turin Menelan Korban Jiwa- Juventus dirundung nestapa usai menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid di partai puncak Liga Champions 2016/17 yang digelar di Stadion Millenium, Cardif, Minggu (04/06/17).

Dua gol dari Cristiano Ronaldo, satu gol Casemiro dan satu gol Marco Asensio hanya mampu dibalas satu gol salto spektakuler Mario Mandzukic. Kekalahan ini membuat Juventus kembali menjadi runner-up ke tujuh kalinya.

Kekalahan si Nyonya Tua ini pun berdampak negatif kepada para fans yang tengah mengadakan nonton bareng (nobar) di sebuah tempat yang berada di Turin. Terjadi ledakan bom di lokasi nobar tempat para Juventini mengadakan nobar, serangan teror ini membuat para suporter panik dan dilanda ketakutan yang besar.

Seperti dilansir dari Goal, musibah ini mengakibatkan 1527 orang terluka akibat para penonton yang berdesakan mencari jalan keluar menuju zona aman. Bahkan satu korban anak kecil berusia tujuh tahun menderita cedera di bagian kepala dan dada.



"Mereka (suporter) berteriak dan saling mendorong, semua itu dimulai dengan aksi saling serbu (saling menginjak karena kepanikan besar). Insiden ini seperti Heysel," ucap saksi yang tidak disebutkan namanya itu.

Insiden ini semakin menambah penderitaan Juventus yang harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk meraih treble winners musim ini. Juve sebelumnya telah memastikan meraih dua gelar lewat titel Scudetto Serie A dan Coppa Italia.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment