BolaSkor.com - North London Derby akan terhampar di pekan 27 Premier League. Pertandingan akan berlangsung di Wembley Stadium, markas Tottenham Hotspur musim ini. Kedua tim, baik Tottenham atau Arsenal, sama-sama berada di momentum bagus.

Tottenham melalui dua laga sulit melawan Manchester United dan Liverpool tanpa kalah, dengan kemenangan 2-0 kontra Man United dan hasil imbang 2-2 melawan Liverpool. Sedangkan Arsenal, sedang menikmati "bulan madu" bersama dua pemain anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.

Duet mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berandil besar memberikan kemenangan 5-1 Arsenal atas Everton akhir pekan lalu. Aubameyang mencetak gol debutnya bersama Arsenal, sedangkan Mkhitaryan memberikan tiga assists: satu untuk Aubameyang, dua untuk Aaron Ramsey.

Arsenal aktif belanja pemain di bursa transfer musim dingin. Aubameyang dan Mkhitaryan datang. Sementara, Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Theo Walcott hengkang. Namun, aktivitas transfer itu sama sekali tidak menarik minat Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, untuk membicarakannya lebih detail lagi.

"Saya tak bisa berkata jika mereka (Arsenal) terlihat lebih kuat atau tidak. Saya pikir Arsenal akan sulit untuk dilawan karena mereka punya kualitas bagus, pemain bertalenta, dan salah satu tim terbaik di Premier League. Ini juga laga derby, kedua tim akan menemui kesulitan," tutur Pochettino, dilansir dari Daily Star, Jumat (9/2).

Pochettino juga tidak peduli dengan masalah di lini belakang Arsenal, yang telah kebobolan 35 gol - terburuk di antara tujuh tim teratas Premier League. "Bukan masalah kami, saya tak peduli," urai Pochettino.