Omongan Gerard Pique Panaskan Rivalitas Barca-Espanyol di Derby Catalan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2018
Omongan Gerard Pique Panaskan Rivalitas Barca-Espanyol di Derby Catalan
Gerard Pique di Derby Catalan (Alex Caparros - Getty Images)

BolaSkor.com - Laga derby tetaplah laga derby. Tidak peduli berlangsung di mana atau melawan tim dengan kekuatan yang timpang, derby tetaplah pertandingan yang wajib ditonton karena rivalitas dan adu gengsi kedua tim, yang biasanya berada di kota yang sama.

Rivalitas dua tim yang berada di kota yang sama memanaskan tensi pertandingan. Bahkan, tak jarang komentar berupa sindiran juga terjadi sebelum atau sesudah laga berlangsung. Seperti halnya komentar Gerard Pique, bek Barcelona, usai timnya menyingkirkan Espanyol di ajang Copa del Rey.

"Espanyol de Cornella selalu menyulitkan kami. Ya, Espanyol de Cornella, mereka dari Cornella, bukan begitu?," ucap Pique selepas laga melawan Espanyol beberapa hari yang lalu. Dari komentarnya itu, yang perlu digarisbawahi adalah sindirannya dengan julukan "Espanyol Cornella".

Espanyol memang berasal dari Cornella. Namun, mengatakannya langsung di depan publik terkesan menyindir, karena Cornella merupakan kota pinggiran Barcelona. Secara tidak langsung, Pique berkata bahwa Espanyol tidak berada di level yang sama dengan Barcelona.

Faktanya memang demikian. Membandingkan Barca dengan Espanyol bak melihat bumi dan langit: berbeda jauh. Tak ayal, komentar Pique itu menambah panas tensi pertandingan menjelang Derby Catalan di pekan 22 La Liga yang berlangsung malam ini pukul 22.00 WIB.

Derby Catalan memanas karena sindiran Gerard Pique (Alex Caparros - Getty Images)

Komentar itu tak luput dari perhatian pemain Espanyol, Gerard Moreno. Namun ia tidak terlalu memikirkannya.

"Semua itu kutipan dia, biarkan saja (Pique). Kami bangga bermain di Cornella da El Prat. Saya pikir kita semua tahu di mana klub ini didirikan, dan jika ada yang meragukannya, maka mereka hanya perlu melihat emblem klub dan melihatnya dengan jelas," cetus Moreno. "Topik Pique tidak menarik bagi saya, saya lebih tertarik kepada tim dan fans untuk terus bersatu."

Baca juga:

- Espanyol Vs Barcelona: Sekelumit Sejarah Derbi Barceloni

- Ernesto Valverde dan Memori Derbi Barceloni

Sementara itu, Ernesto Valverde, pelatih Barca coba mencairkan suasana dengan menjadikan komentar Pique sebagai hal yang lumrah terjadi dalam laga derby.

"Segala pertanyaan yang datang sebelum derby merupakan bagian rivalitas. Ada banyak keributan, tapi pada akhirya orang tetaplah normal. Lingkungan yang tidak bersahabat juga telah diprediksi di laga lainnya, dan tidak ada apapun yang terjadi. Laga nanti menarik karena itu derby, dan saya tidak tertarik dengan hal lainnya," urai Valverde, dilansir dari Marca, Minggu (4/2).

RCD Espanyol FC Barcelona Gerard Pique La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan