Osvaldo Haay Merasa Bangga Bisa Berbaju Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Januari 2018
Osvaldo Haay Merasa Bangga Bisa Berbaju Persebaya
Osvaldo Haay bersama empat pemain lainnya resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Lima pemain yang memiliki kaitan erat dengan pelatih Angel Alfredo Vera diboyong Persebaya Surabaya. Empat pemain lokal asal Papua dan satu pemain asing resmi bergabung dengan klub juara liga 2 ini.

Empat pemain lokal yang dimaksud adalah Ruben Karel Sanadi, Osvaldo Ardiles Haay, Nelson Alom, dan Yohanes Ferinando Pahabol, yang notabenenya mantan penggawa Persipura Jayapura Satu pemain asing yang dimaksud adalah eks bek tengah Bhayangkara FC, Otavio Dutra.

Keempat mantan pemain Persipura pernah bekerja sama dengan Alfredo Vera ketika sang pelatih asal Argentina itu menangani tim Mutiara Hitam. Sementara itu, Dutra pernah berkerja sama dengan Alfredo Vera di Persegres Gresik United.

“Wajar seorang pelatih bawa pemain, apalagi sudah mengetahui kelebihan dari pemain yang dipercaya. Dan juga sesuai dengan kebutuhan tim untuk di Liga 1 nanti,” kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

“Bahkan untuk Osvaldo sejak dari Aceh (turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017, red). Tak hanya itu, dia juga menjadi incaran klub dari Malaysia."

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis (21/12) dan Jumat (22/12). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut. Salah satu hasil tes, yakni VO2 max para pemain baru ini sangat mengembirakan. Tapi maaf belum bisa kami sebut hasilnya.”

Pada kesempatan yang sama, Osvaldo mengaku bangga bisa memperkuat tim berjuluk Green Force ini. Menurutnya selain karena memiliki darah Jawa Timur yang identik dengan Persebaya. Ia menilai tim asal Kota Pahlawan ini merupakan klub besar di Tanah Air.

“Selain karena ibu saya dari Banyuwangi, saya juga lihat Persebaya memiliki kans juara di Liga 1. Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatik, Bonek. Suporter yang sangat militan dalam mendukung tim pujaannya,” kata pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Target, semua tentu ingin juara. Tapi yang terpenting bagi saya adalah bisa memberikan yang terbaik bagi Persebaya di setiap pertandingan,” tutup Valdo, sapaan akrabnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)
==

Osvaldo Haay Persebaya surabaya Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan