Panpel Piala AFF 2016 Belum Bahas Pengamanan Dengan Pihak Kepolisian

satriasatria - Selasa, 29 November 2016
Panpel Piala AFF 2016 Belum Bahas Pengamanan Dengan Pihak Kepolisian
merah-putih/yohannes-abimanyu

Panpel Piala AFF 2016 Belum Bahas Pengamanan Dengan Pihak Kepolisian- Timnas Indonesia akan berlaga melawan Vietnam di leg pertama laga Semifinal Piala AFF 2016 pada Sabtu, 3 Desember nanti. Namun, pihak panitia belum berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan.

Panitia Pelaksana (Panpel) Lokal Yeyen Tumena mengakui PSSI belum besok berkoordinasi dengan Polri untuk pengamanan jalannya pertandingan. Rencananya, PSSI baru akan berkoordinasi dengan Polri membahas keamanan untuk menjaga jalan pertandingan pada Rabu (30/11/16). Oleh karena itu, Yeyen belum bisa menyebutkan berapa jumlah petugas yang akan diterjunkan.

"Untuk keamanan, baru besok kami berkoordinasi dengan pihak Polri untuk membahas keamanan jalannya pertandingan. Jadi kami belum bisa menyebutkan berapa jumlahnya," kata Yeyen di kantor PSSI di Grand Rubina, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/16).

Yeyen menjelaskan untuk pengamanan sendiri terbagi menjadi tiga kelompok yakni ring terjauh keluar dari tol, ring dua di daerah parkiran, dan ring ketiga bagi penonton yang membawa tiket ke area pagar sebelum stadion.

Yeyen menjelaskan pihak kedutaan Vietnam sudah berkunjung ke kantor PSSI membahas suporter Vietnam yang akan ikut menyaksikan pertandingan Indonesia vs Vietnam berjumlah 400-500 orang. Mereka berharap agar para suporter dapat diakomodir dengan baik.

"Tadi pagi kita sudah ketemu dengan Duta Besar Vietnam dan datang ke kantor PSSI. Dia berharap ada alokasi untuk pendukung Vietnam. Mereka minta kursi 400-500," tandasnya. (Abi)

Timnas Indonesia Timnas vietnam Alfred riedl Nguyen Huu Tang Piala AFF 2016 Semifinal Piala AFF 2016 Pssi
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan