Para Pemain Timnas Indonesia Dinilai Sudah Pahami Permainan Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Januari 2018
Para Pemain Timnas Indonesia Dinilai Sudah Pahami Permainan Luis Milla
Timnas Indonesia saat berlaga di laga uji coba. (PSSI)

BolaSkor.com - Luis Milla sudah genap setahun membesut Timnas Indonesia Senior dan U-22. Namun, pelatih asal Spanyol itu belum memberikan prestasi gemilang untuk Timnas Indonesia U-22.

Luis Milla hanya mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu SEA Games 2017. Kegagalan paling menyakitkan adalah tidak lolosnya Skuat Garuda Muda ke Piala AFC U-23.

Meski begitu, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menilai permainan Timnas Indonesia mulai terlihat peningkatan di tangan Luis Milla. Para pemain sudah mampu memahami permainan yang dinginkan Luis Milla.

"Melihat perkembangan dari SEA Games hingga lawan Islandia, pemain sudah mulai paham dengan taktik Luis Milla. Saya lihat para pemain mulai paham cara menyerang dan bertahan walau masih belum semua dikuasai," kata Darnuwindo.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta hingga tanggal 21 Januari mendatang. TC kali ini merupakan persiapan awal Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi test event Asian Games 2018, dan tentu saja Asian Games 2018 di Agustus mendatang.

Timnas Indonesia Danurwindo Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan