Pecahkan Rekor Transfer Klub, West Ham Gaet Andre Ayew

satriasatria - Selasa, 09 Agustus 2016
Pecahkan Rekor Transfer Klub, West Ham Gaet Andre Ayew
©REUTERS

Pecahkan Rekor Transfer Klub, West Ham Gaet Andre Ayew- Striker Ghana Andre Ayew resmi bergabung dengan West Ham United dari klub pesaing Liga Premier Swansea City dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 20,5 juta pound, London, Senin (08/08/16).

Pemain berusia 26 tahun itu telah menyetujui kontrak selama tiga tahun dengan opsi tambahan dua tahun.

Ayew memainkan peran penting dalam mengarahkan Swansea hingga terhindar dari zona degradasi musim lalu, dengan mencetak 12 gol dalam 34 pertandingan, membuat skuat asuhan Francesco Guidolin finish diperingkat 12.

Dia meninggalkan Swansea hanya satu tahun setelah bergabung dari Olympique Marseille dengan status bebas transfer.

Ayew datang dengan status pemain termahal klub, melampaui rekor sebelumnya atas nama Andy Carroll, yang dibeli dari Liverpool senilai 15 juta poundsterling pada 2013 lalu.

"Saya sangat bangga dan gembira berada di klub yang luar biasa ini. Saya senang bermain untuk para suporter ini dan saya berharap bisa membuat orang-orang di sini sangat senang," ujar Ayew di situs resmi West Ham.

"Klub memiliki ambisi besar dan seorang manajer hebat. Mereka ingin jadi klub yang lebih besar setiap tahunnya dan dengan stadion baru serta tempat latihan baru, Anda bisa merasa bahwa mereka menuju level lainnya dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini," tambah penyerang berusia 26 tahun itu.

"Saya ingin berlatih keras, melakukan pekerjaan saya, dan menunjukkan bahwa saya pantas bermain untuk West Ham United. Saya ingin membalas kepercayaan manajer dan para suporter," kata Ayew.

Di West Ham, Ayew akan bereuni dengan Dimitri Payet. Keduanya sebelumnya pernah bermain bersama di Marseille.

West Ham, yang finish ketujuh musim lalu, membuka pertandingan liga mereka dengan derby London melawan Chelsea Senin depan.

Sumber : MARCA
West ham united Swansea City Andre Ayew
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan