Pelatih Bhayangkara FC Belum Bisa Move On dari Evan Dimas dan Spaso

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Desember 2017
Pelatih Bhayangkara FC Belum Bisa Move On dari Evan Dimas dan Spaso
Evan Dimas (tengah) ketika memegang trofi juara Liga 1 bersama tim Bhayangkara FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merasa belum bisa move on dari sosok Evan Dimas dan Ilija Spasojevic yang memutuskan hengkang. Menurutnya, sangat sulit mencari pengganti kedua pemain tersebut.

Evan Dimas harus hengkang dari Bhayangkara FC untuk bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Selangor FA. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut hengkang ke Selangor FA bersama gelandang sayap Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn.

Sementara itu, Spaso hengkang dari Bhayangkara FC ke Bali United. Tim Serdadu Tridatu merupakan rival Bhayangkara FC dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim lalu. Ketika itu, Bali United finis di posisi kedua, di bawah Bhayangkara FC yang menjadi juara.

"Evan pemain yang fantastis. Sedangkan Spaso merupakan pemain yang sangat bagus. Dia spesial karena sekarang dia orang Indonesia. Dengan segala hormat, tidak banyak pemain lokal yang bisa melakukan sesuatu seperti yang Spaso lakukan," ucap Simon McMenemy.

"Kami butuh Spaso, di dalam dan di luar lapangan, dia sangat profesional dan dia juga membantu pemain lain meningkat. Ini bukan hanya soal mencari pemain pengganti, tapi juga mencari sosok di sebuah tim sepak bola untuk di dalam dan di luar lapangan," tutup McMenemy.

Peran Evan Dimas dan Spaso memang sangat vital saat Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Evan Dimas adalah otak permainan The Guardian. Sementara Spaso adalah mesin gol Bhayangkara FC di putaran kedua.

Direkrut pada putaran kedua, Spaso mampu menyarangkan 13 gol dari 15 penampilan. Performa apiknya tersebut Spaso yang baru dinaturalisasi akhir Oktober 2017, langsung masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Luis Milla yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Evan dimas Bhayangkara FC Ilija spasojevic Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan