Pelatih Brasil Yakin dengan Perkembangan Paulinho

EsaEsa - Jumat, 06 Oktober 2017
Pelatih Brasil Yakin dengan Perkembangan Paulinho
Paulinho. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Paulinho dinilai mampu beradaptasi dengan cepat bersama klub raksasa Spanyol, Barcelona. Bahkan perkembangannya dipuji pelatih Brasil, Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi.

Keputusan Paulinho bergabung ke Barcelona di musim panas 2017 lalu dianggap pilihan tepat. Meski sempat dikritik, sang pemain justru mampu menunjukkan aksi terbaiknya. Sebelumnya Paulinho gagal memperlihatkan kualitasnya ketika bergabung ke Tottenham Hotspur dari 2013-2015.

Setelah itu, ia memilih berkelana ke Negri China dengan membela Guangzhou Evergrande. Sayangnya selama berada di pentas Asia, penampilan Paulinho tak begitu terlihat sehingga kerap terlupakan oleh Timnas Brasil. Namun semua berubah ketika ia bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya yakin dengan perkembangannya. Sistem permainan Barcelona yang saling mendukung satu sama lain memberi keuntungan atas penampilan dia sendiri," ucap Tite yang dikutip dari Soccerway.

"Dia pemain tipe box-to-box. Dia bisa mengantisipasi permainan dengan baik. Tak diragukan lagi, dia akan sukses di Barcelona," pujinya.

Saat ini Paulinho masuk ke dalam skuat Brasil yang akan menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Di lini tengah, ia tergabung bersama Fernandinho, Willian, Casemiro, Renato Augusto, Frederico Santos dan Arthur Henrique.(*)