Pelatih Chiangrai United Puji Komposisi Skuat Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Januari 2018
Pelatih Chiangrai United Puji Komposisi Skuat Bali United
Alexandre Gama dan Gilberto Macena jelang partai melawan Bali United. (Facebook Chiangrai United)

BolaSkor.com - Pelatih Chiangrai United, Alexandre Gama, menyebut bahwa Bali United merupakan tim kuat. Hal ini diutarakan jelang pertemuan skuat asuhan dengan Serdadu Tridatu dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Thailand, Selasa (23/1).

Chiangrai United yang menunggu di kualifikasi kedua menghadapi Bali United, yang lolos dari kualifikasi pertama usai mengalahkan klub Singapura, Tampines Rovers.

"Mereka tim yang bagus dan menjadi peringkat kedua liga (Indonesia). Saya pikir kedua tim sudah sangat siap bermain di laga nanti dan memiliki motivasi besar," kata Alexandre Gama dalam jumpa pers, Senin (22/1).

Penilaian juga didasari komposisi skuat Bali United. Pelatih asal Brasil itu mengetahui komposisi Serdadu Tridatu, yang juga memiliki pemain keturunan, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Ditambah Ilija Spasojevic yang berstatus naturalisasi, sama seperti Stefano Lilipaly.

"Tim ini sangat kuat. Punya pemain berpengalaman. Pemain asingnya bagus, begitu juga pemain lokalnya. Serta banyak pemain keturunan. Itu yang membuat mereka kuat," tambahnya.

Meski begitu, ia tetap yakin The Beetles, julukan Chiangrai United bisa melewati hadangan Bali United. Kemenangan dalam laga ini membuat tim melenggang ke babak play-off bertemu tim kuat China yang diperkuat Oscar dan Hulk, Shanghai SIPG untuk tiket putaran final Liga Champions Asia 2018.

"Kami tidak memikirkan apa yang terjadi di luar lapangan dan harus tetap profesional. Ini laga penting untuk tim dan pertama kali di AFC."

Chiangrai United punya modal bagus menatap laga melawan Bali United. Kemenangan atas juara Thai League 1, Buriram United di Piala Kampiun Thailand 2018 membuat Gilberto Macena dkk. dalam motivasi bagus.

"Kami sudah siap dan memiliki banyak kombinasi. Saya juga percaya pemain bisa melakukan dengan baik, apalagi bermain di kandang," jelas Alexandre Gama.

Chiangrai United Bali United Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan