Pelatih Islandia Sebut Indonesia Bisa Jadi Pembelajaran Berharga ke Piala Dunia 2018

Pelatih Islandia Sebut Indonesia Bisa Jadi Pembelajaran Berharga ke Piala Dunia 2018 Timnas Islandia saat kunjungi Candi Prambanan. (PSSI)

BolaSkor.com - Islandia sedang menjalani tur di Indonesia. The Our Boys menantang Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB. Selanjutnya, Islandia menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB.

Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, membeberkan bahwa timnya mencari pengalaman saat bertanding dengan Indonesia Selection dan Timnas. Laga di Indonesia juga punya manfaat setidaknya agar pemain merasakan bagaimana bermain di bawah cuaca panas.

Mengingat, Piala Dunia selalu digelar pada musim panas. Begitupun, Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan dijalani timnas Islandia.

“Kami ingin mencari pengalaman bermain di cuaca yang panas. Karena di Islandia itu minus lima derajat celcius,” katanya.

“Selain Indonesia, kami akan uji coba dengan negara di Afrika dan Amerika Latin. Uji coba ini sangat baik untuk tim mempersiapkan diri ke Piala Dunia 2018.”

Timnas Islandia berisikan 23 pemain. Beberapa nama penting tidak bisa dibawa lantaran laga, termasuk melawan Timnas Indonesia di luar kalender laga resmi FIFA. (Laporan Tengku Sufiyanto dari Yogyakarta)

Leave a Comment