BolaSkor.com - Madura United mewujudkan tekad untuk menjadi juara Suramadu Super Cup edisi perdana tahun ini. Tim besutan Gomes de Oliviera itu keluar sebagai juara turnamen, setelah memuncaki klasemen SSC 2018 dengan tabungan lima poin hasil dari dua kali imbang dan sekali menang.

Sayangnya, pesta juara kurang sempurna setelah tim berjuluk Sapeh Kerrap itu hanya bermain imbang 2-2 kontra Kedah FA di laga terakhir, Jumat (12/1) kemarin malam WIB.

"Semua pemain sudah tampil sangat baik. Tiga pertandingan tidak ada kekalahan, dan kita meraih juara di turnamen ini," kata Gomes.

"Prestasi ini adalah awal dari langkah yang baik dari tim. Pemain sudah tampil luar biasa meski mereka belum benar-benar fit kondisinya," tambahnya.

Laga Madura United Vs Kedah FA. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Perebutan gelar juara SSC 2018 itu pun berjalan cukup dramatis. Seluruh suporter MU yang memadati Stadion Gelora Bangkalan langsung bergemuruh di menit keenam, saat sepakan kaki kiri Engelberd Sani melaju mulus ke gawang Kedah.

Marcel Sacramento kemudian memperlebar jarak lewat golnya di menit 35. Namun, Kedah bisa menemukan celah dari kelemahan MU dengan mengambil alih kendali permainan di paruh kedua.

Mohamad Rizal Ghazali memeprkecil skor lewat shooting indahnya di menit 64. Kemenangan MU pun melayang di menit ke-92, setelah Kedah berhasil memaksakan hasil imbang lewat sepakan Pablo Pallares dalam situasi kemelut usai sepak pojok.

Menanggapi bocornya lini tim asuhannya, Gomes pun tak terlalu risau. Justru, kelemahan itu menjadi pijakan baginya agar menjadikan Bayu Gatra dkk semakin baik di kompetisi nanti.

"Memang ada beberapa kesalahan, tapi akan menjadi pelajaran berharga untuk lebih baik ke depannya," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

"Tapi melihat kualitas lawan yang sangat baik, saya kira tim ini sudah memberikan kerja keras luar biasa dengan bisa menguasai pertandingan serta unggul lebih dulu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)