Pelatih Persib Sedih Semen Padang Terdegradasi Gara-gara Perseru Menang

Pelatih Persib Sedih Semen Padang Terdegradasi Gara-gara Perseru Menang Pelatih Persib Bandung, Emral Abus. (Goal.com)

BolaSkor.com - Laga terakhir Persib Bandung di Liga 1 2017 berakhir buruk. Digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/17), tim berjuluk Maung Bandung ini kalah dari Perseru Serui dengan skor 2-0.

Dua gol Perseru masing-masing diciptakan Karube Ryutaro di menit ke-70 dan Silvio Escobar Benitez pada menit ke-81.

Pelatih Persib, Emral Abus tak bisa menyembunyikan kekecewannya. Menurutnya kekalahan ini diluar dugaan.

"Saya sedih di luar dugaan. Tapi kami tidak menyalahkan anak-anak, mereka sudah berjuang semaksimal mungkin. Apalagi kalau menang hari ini bonusnya melimpah ruah yang dijanjikan oleh Pak Umuh dan Pak Mulyana," ungkap Emral seusai pertandingan.

Kekecewaannya semakin bertambah lantaran hasil ini membuat tim tanah kelahiran Emral Abus, Semen Padang terdegradasi. Padahal di laga terakhirnya tim berjuluk Kabau Sirah tersebut menang atas PS TNI 2-0.

"Harusnya saya tersenyum turun di Padang besok. Tapi saya tidak jadi pulang ke Padang, saya ke Jakarta saja karena hasil mengecewakan," katanya.

Emral berdalih bahwa kekalahan Persib dari Perseru akibat hujan deras yang mengguyur stadion sepanjang pertandingan.

"Cuaca barangkali yang membuat strategi kita berubah karena berat main saat hujan. Kemarin kita menyiapkan strategi beda nyatanya hari ini hujan. Ini membuat permainan tidak sesuai dengan yang kita harapkan," tuturnya.

Emral pun siap bertanggung jawab dengan hasil minor yang selama ini diraih Persib. Apalagi ini merupakan kekalahan pertama Persib di kandang sejak memulai Liga 1 2017.

"Pasti resiko pelatih itu kan kalau menang disanjung kalau kalah ya sudah. Kalau tidak mau begitu, jangan jadi pelatih. Siap untuk tidak dipakai lagi, yang jelas saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan saya. Saya minta maaf kepada Bobotoh tidak bisa memberikan hasil maksimal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Leave a Comment