Pelatih Selangor FA Merasa Persoalan Evan Dimas dan Ilham Udin Sensitif

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Desember 2017
Pelatih Selangor FA Merasa Persoalan Evan Dimas dan Ilham Udin Sensitif
Pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam. (Selangor FA)

BolaSkor.com - Pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam, enggan memberi komentar terkait polemik duo Indonesia, yang direncanakan bergabung, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Menurutnya, persoalan Evan Dimas dan Ilham Udin sensitif untuk dibicarakan.

Polemik muncul setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menunjukkan ketidaksenangan kedua pemain membela klub luar. Edy khawatir kepindahan pemain ke luar negeri memengaruhi Timnas Indonesia, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Evan Dimas dan Ilham Udin dirasa akan menjadi sulit merapat ke Timnas Indonesia apabila memperkuat klub luar. Kebiasaan bahwa klub luar negeri termasuk Malaysia hanya melepas pemain ketika FIFA Match Day sehingga kedua pemain berpeluang besar tak bisa ikut pemusatan jangka panjang.

Edy Rahmayadi belakangan mengancam akan mencoret kedua pemain. Polemik ini berpeluang membuat keduanya batal gabung ke Selangor FA, sementara Bhayangkara FC telah menyatakan kesiapan untuk membuka pintu.

"Ini pertanyaan yang sulit dijawab dan sangat sensitif. Sebaiknya pernyataan dikeluarkan manajer tim," jelas P. Maniam dikutip dari Sinar Harian.

Sementara itu, manajer Selangor FA, Abdul Rauf Ahmad, membantah bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin batal bergabung. Ia menegaskan bahwa duo Indonesia akan tetap bersama Red Giantas dan mulai berlatih dalam waktu dekat.

"Saya pikir larangan PSSI tidak akan memengaruhi apapun karena kalau dari aspek profesional itu bukan masalah besar," jelasnya.

Selangor fa Evan dimas Ilham Udin Armaiyn
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan