Pelatih Spanyol Umbar Pujian kepada Portugal

Pelatih Spanyol Umbar Pujian kepada Portugal Julen Lopetegui (zimbio)

BolaSkor.com - Drawing putaran Piala Dunia 2018 telah digelar. Grup D empat tim Spanyol, Portugal, Iran dan Maroko akan saling berjibaku lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pertemuan dua tim kuat Eropa Spanyol dan Portugal menjadi salah satu laga yang menarik untuk disaksikan. Pasalnya selain memiliki pemain pemain terbaik dunia, La Furia Roja juga berstatus mantan juara dunia 2010 dan Seleccao mantan Piala Eropa 2016, yang semakin mempertegas calon kuat di ajang empat tahunan ini.

Spanyol dengan talenta muda berbakatnya akan menghadapi Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo bakal langsung bentrok di laga perdana grup B di Stadion Olimpiade Fisht di Sochi pada 15 Juni mendatang.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui mengakui bahwa Portugal dengan deretan nama pemain-pemain top dunia merupakan salah satu tim hebat di dunia saat ini.

"Melawan Portugal akan sulit. Mereka adalah tim yang hebat, juara Eropa dan dihuni sederet pemain level top dunia," kata Lopetegui dilansir oleh Marca.

Meski diatas kertas Iran dan Maroko mudah Spanyol kalahkan. Namun Lopetegui melihat Iran yang berhasil lolos dari kampanye kualifikasi AFC dengan tak terkalahkan, bisa menjadi kuda hitam yang menakutkan. Hal yang sama juga berlaku kepada tim Maroko yang dihuni pemain berpengalaman yang bermain di Eropa.

"Iran tak kebobolan satu golpun di babak kualifikasi, sebelum laga terakhir melawan Suriah, 2-2. Mereka juga punya pelatih Carlos Queiroz yang sudah bersama mereka sejak 2011," tambahnya.

"Sebagian besar pemain Maroko bermain di Eropa. Mereka juga telah menjegal Pantai Gading dan belum terkalahkan," tandasnya.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment