Peluang Belanda Dipandang Tak Realistis

Peluang Belanda Dipandang Tak Realistis Kapten Timnas Belanda, Arjen Robben. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Kapten tim nasional Belanda, Arjen Robben, menyatakan impian timnya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia musnah begitu Swedia menang 8-0 atas Luxembourg.

Menang melawan 3-1 atas Belarus kemarin membuat Belanda menempati peringkat ketiga, tiga poin di bawah Swedia, yang akan mereka hadapi di Amsterdam Senin (09/10/2017).

Namun Swedia juga memiliki selisih gol jauh lebih banyak ketimbang Belanda, sehingga untuk bisa merebut tiket playoff, tim asuhan Dick Advocaat harus menang paling sedikit 7-0.

"Itu sangat menyakitkan saya namun sayangnya itu adalah bagian dari olahraga," kata Robben seperti dikutip Reuters. "Kami tak mengira skornya sebesar itu. Harus menang 7-0 melawan Swedia adalah tidak realistis."

"Tapi sudah jelas kami harus tetap yakin sampai menit terakhir. Bagi saya tidak realistis kami bisa mengalahkan Swedia dengan skor besar."

Robben yang sudah 95 kali tampil memperkuat Belanda, pernah tampil pada Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014 ketika Belanda menempati peringkat ketiga.

Usianya sudah 33 tahun, namun ketika ditanya mengenai masa depannya, Robben cuma bilang, "Yang pertama Swedia, selanjutnya kita lihat nanti." (*)

Leave a Comment