Pemain Berbakat Liga U-19 Bisa Geser Posisi Egy Maulana Vikri, jika...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Oktober 2017
Pemain Berbakat Liga U-19 Bisa Geser Posisi Egy Maulana Vikri, jika...
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan memantau pemain berbakat di Liga 1 U-19. (Sumber: Jawapos.com)

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, masih terus mencari sosok pemain berbakat untuk memperkuat timnya di Piala AFC U-19, Indonesia, 18 Oktober hingga 04 November 2018. Pelatih berumur 54 tahun tersebut akan memantau pemain pada pagelaran 8 besar Liga U-19 di Bali dan Bandung dengan format home tournament, 18, 21, dan 24 Oktober nanti.

"Saya sudah mengirimkan asisten untuk melihat ke Bali karena saya halangan. Di Bandung, saya sudah kirim Pak Nursaelan (Santoso, asisten pelatih)," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menambahkan, ada beberapa pemain yang berbakat di Liga U-19 yang sudah menjadi prioritas utamanya untuk dipantau. Ia membuka semua opsi memantau pemain di semua posisi.

"Tidak penting posisinya. Saya membuka opsi semua posisi. Kalau ada yang lebih bagus dari Egy Maulana Vikri (penyerang sayap), Egy saya cadangkan. Hal yang terpenting pemain bagus dan berkualitas untuk layak masuk Timnas U-19," kata mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.

Timnas U-19 sendiri akan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19, Korea Selatan, 31 Oktober-08 November 2017. Skuat Garuda Nusantara tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap keikutsertaan Timnas U-19 di ajang Piala AFC U-19. Sebab, Timnas U-19 tetap berlaga karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara itu, delapan besar Liga 1 U-19 terbagi dalam sistem home tournament dengan dua grup. Grup X dihuni tuan rumah Bali United FC, Borneo FC, Bhayangkara FC, Persela Lamongan. Grup Y dihuni tuan rumah Persib Bandung, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Perseru Serui.

Liga 1 U-19 Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan