BolaSkor.com - Pemain timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason, bicara soal Kota Yogyakarta. Ini merupakan pengalaman pertamanya mengunjungi kota gudeg bersama para pemain dan staf kepelatihan timnas Islandia.

“Seperti yang coach (Heimir Hallgrimsson) katakan, kita senang berada di sini (Yogyakarta). Masyarakat sangat ramah. Kami menantikan laga besok,” kata Skulason.

“Di sini (Yogyakarta) masyarakatnya sangat ramah. Memiliki budaya yang bagus. Kota yang sangat indah kaya dengan budaya. Kami sangat enjoy di sini.”

Ia mengatakan, perbedaan cuaca yang mencolok tidak membuat timnya merasa tak nyaman di Yogyakarta. Seperti diketahui, cuaca di Islandia saat musim panas berada di angka 17-20 derajat celcius. Sedangkan di Yogyakarta, cuaca ada di angka 28-30 derajat celcius.

“Perbedaan cuaca sangat jauh. Tapi kami adaptasi dengan cepat untuk menghadapi Indonesia (Selection),” katanya.

Seperti diketahui, Islandia sedang menjalani tur di Indonesia. The Our Boys menantang Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB. Selanjutnya, Islandia menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB.

Para pemain Indonesia Selection adalah pilihan dari voting yang dilakukan PSSI melalui situs laman resminya, dari awal hingga akhir Desember. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)