Pemain Senior Ajukan Saran kepada Luis Milla untuk Membentuk Timnas Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2017
Pemain Senior Ajukan Saran kepada Luis Milla untuk Membentuk Timnas Asian Games 2018
Achmad Jufriyanto (kedua dari kiri) memberikan saran untuk Luis Milla. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto memberikan saran kepada Luis Milla dalam membentuk Skuat Garuda yang berlaga di Asian Games 2018 mendatang. Saran itu berupa penempatan posisi yang harus diisi para pemain senior nantinya.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu memberikan saran kepada Luis Milla, usai dirinya melihat dan merasakan secara langsung Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Suriah U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/17) lalu.

Jupe merupakan salah satu dari tujuh pemain senior yang diikutsertakan Luis Milla dalam laga uji coba tersebut. Sisanya, Skuat Garuda dihuni oleh pemain Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018.

Selain Jupe, tujuh pemain senior dalam laga tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Andik Vermansah, Ilija Spasojevic, dan Boaz Solossa.

“Untuk Asian Games, saya sarankan pelatih ambil pemain senior untuk lini belakang, gelandang, dan penyerang. Tapi semua yang menentukan adalah Luis Milla karena dia yang tahu kebutuhan tim,” ujar pemain Persib Bandung tersebut.

Cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 memang mengharuskan seluruh perserta memakai Timnas U-23. Namun memperbolehkan tiga pemain senior untuk ada di dalam tim.

Kini, Jupe sudah tidak bersama Timnas. Ia dan enam pemain senior lainnya dipulangkan Luis Milla. Hanya Spasojevic yang masih bergabung dengan para pemain Timnas U-23 lainnya untuk melakukan pemusatan latihan di Cikarang.

Spaso dan para pemain U-23 dipersiapkan membela Timnas Indonesia saat menantang Guyana, pada laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17) mendatang.

Achmad Jufriyanto Luis Milla Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan