Penyebab Bali United Harus Singkirkan Satu Pemain Asing jika Ingin Pakai Spaso di LCA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Desember 2017
Penyebab Bali United Harus Singkirkan Satu Pemain Asing jika Ingin Pakai Spaso di LCA
Ilija Spasojevic diperkenalkan Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United dihadapkan sebuah dilema jelang menghadapi Tampines Rover, pada laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari 2018 mendatang. Tim Serdadu Tridatu harus menyingkirkan satu pemain asingnya pada laga tersebut.

Pasalnya, berdasarkan pasal 28 yang terdapat di regulasi LCA maupun Piala AFC 2018, Ilija Sapsojevic masih dianggap pemain asing, lantaran dirinya belum ada genap satu tahun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) saat laga menghadapi Tampines Rover.

Saat ini, berdasarkan pasal 28 yang dimaksud, Bali United memiliki lima pemain asing, yakni Kevin Brands, Nick van der Velden, Ilija Spasojevic, Ahn Byung Keon, dan Demerson Bruno Costa. Padahal, regulasi LCA hanya memperbolehkan menggunakan tiga pemain asing dari negara manapun, dan satu berasal dari Asia.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, ternyata sudah memikirkan antisipasi masalah tersebut. "Nanti kita akan lihat siapa yang akan dikorban antara Nick van der Velden atau Kevin Brands. Kita lihat situasi nanti di Liga Champions Asia dan Piala AFC," ucap Widodo, seperti dikutip Tribun Bali.

Apa yang dikatakan Widodo Cahyono Putro sangat masuk akal, mengingat Nick van der Velden memliki peran yang sama dengan Kevin Brands.

Ilija spasojevic Bali United Bali United FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan