Perang Berkepanjangan Pique vs Fans Espanyol

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2018
Perang Berkepanjangan Pique vs Fans Espanyol
Selebrasi gol Gerard Pique (Alex Caparros - Getty Images)

BolaSkor.com - Perang kata antara Gerard Pique, bek Barcelona, dengan fans Espanyol terus berlanjut. Situasinya bahkan kian memanas usai Derbi Barceloni yang baru berlangsung akhir pekan kemarin.

Dalam laga yang berlangsung di RCDE Stadium, Espanyol sempat unggul 1-0 melalui gol Gerard Moreno, sebelum akhirnya, bak suratan takdir, gol penyama kedudukan dicetak oleh Pique. Selepas mencetak gol, Pique tanpa ragu melepaskan amarahnya kepada fans Espanyol, dengan selebrasi gol yang meminta mereka untuk diam.

Aksi Pique itu pun melanjutkan komentarnya beberapa hari lalu, saat bertemu Espanyol di Copa del Rey. Saat itu, Pique menjuluki Espanyol dengan sebutan "Espanyol de Cornella" alias Espanyol dari Cornella. Ucapan Pique seakan mempertegas bahwa Espanyol memang pantas berada di pinggiran Barcelona, karena level bermain yang jauh berbeda dari Barcelona.

Lantas, apakah Pique menyesalinya? Tidak juga. "Tidak respek? Tidak respek adalah saat memberitakan saya karena berkata mereka (Espanyol) dari Cornella, yang mana ini fakta, dan bukan melaporkan hinaan fans mereka (kepada keluarga saya)," ucap Pique, dilansir dari Sport-English, Senin (5/2).

Derbi Barceloni kian memanas karena komentar Gerard Pique (Alex Caparros - Getty Images)

"Mereka dari Cornella, seperti yang telah saya katakan tempo hari. Saya tahu itu melukai mereka dan saya menggunakan sarkasme untuk menyindir mereka. Tapi faktanya, berkata mereka dari Cornella bukan tidak menghormati. Beberapa fans di sini telah menghina langsung saya dan keluarga dalam waktu panjang."

"Saya memberitahu mereka secara umum untuk tetap tenang, tapi mungkin saya tak harus melakukannya. Saya kenal banyak fans Espanyol yang baik. Mungkin, seharusnya itu ditujukan kepada klub atau pemilik klub. Mereka mengeluhkannya dan melaporkan saya, tapi tidak menginvestigasi hinaan kepada keluarga saya. Ini baru tidak menghormati. Memberitahu mereka untuk diam adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan," tegas Pique.

Pique punya alasan melakukannya kepada fans Espanyol. Namun, menurut Esteban Granero, gelandang Espanyol, tindakkan Pique tidak bisa dibenarkan karena memprovokasi lawan dan fans.

"Semuanya bertanggung jawab atas aksi mereka dan menderita karenanya. Ketika Anda ingin mereka respek kepada Anda, Anda seharusnya memperlihatkan respek itu. Itulah yang terjadi kepada sebagian besar pemain Barcelona, yang diberi aplaus ke manapun mereka pergi. Lihat Andres Iniesta," tambah Granero.

FC Barcelona RCD Espanyol La Liga Spanyol Gerard Pique
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan