Perang Kata Seru Antara Hector Bellerin Vs Arsenal Fan TV

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2018
Perang Kata Seru Antara Hector Bellerin Vs Arsenal Fan TV
Hector Bellerin kritik ArsenalFanTV (@HectorBellerin)

BolaSkor.com - Era milenial bisa dibilang sebagai era keterbukaan, karena semua informasi atau interaksi dilakukan secara terbuka dan diketahui publik melalui media sosial, khususnya di Twitter dan YouTube.

Salah satu yang memanfaatkan kemudahan itu adalah fans Arsenal, yang membuat channel YouTube ArsenalFanTV. Channel ini sudah memiliki 650.000 subcribers dan sangat populer di antara fans Arsenal, dan juga fans netral - yang hanya sekedar ingin melihat hiburan kala Arsenal kalah.

Akan tetapi, nilai dari ArsenalFanTV juga tidak lepas dari kritikan, karena dianggap terlalu menggiring opini publik untuk "membenci" Arsenal dan Arsene Wenger, terutamanya ketika The Gunners kalah. Pengamat sepak bola, Gary Neville, sudah melihat ArsenalFanTV sebagai hal yang memalukan.

Kini, giliran bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, yang memberikan kritikannya kepada ArsenalFanTV. Menurutnya, konyol jika ada fans sebuah klub yang menjelek-jelekkan timnya sendiri di depan publik.

"Saya pikir tidak ada pemain (Arsenal) yang menyaksikan ArsenalFanTV melalui internet. Terkadang ada notifikasi di lini masa Anda. Saya terkadang menyaksikannya, beberapa teman berkata, 'Oh, apakah Anda mendengar orang yang berkata di ArsenalFanTV'," tutur Bellerin, diberitakan Telegraph, Sabtu (17/2).

Hector Bellerin kritik ArsenalFanTV (@IndyFootball)

"Sangat salah untuk seseorang yang mengklaim sebagai fans dan kesuksesan mereka terbentuk dari sebuah kegagalan (Arsenal). Bagaimana bisa dia dikatakan sebagai seorang fans? Di dalamnya hanya orang yang sekedar berbicara, coba menghasilkan uang dengan cara mereka, yang mana semua orang bisa melakukannya. Bagi kami, pemain, hal tersebut tidak memengaruhi kami."

"Jika mereka ingin bersenang-senang dengannya, maka silahkan. Ketika Anda tumbuh Anda sadar apa yang penting untuk diambil. Jika pelatih datang kepada saya dan berkata sesuatu yang buruk, saya akan mendengarkan sarannya. Bukan seseorang dari ArsenalFanTV," cetus Bellerin.

Komentar Bellerin pun terdengar oleh pendiri ArsenalFanTV, Robbie Lyle. Ia memberikan pembelaan atas celotehan Bellerin, dan menegaskan, bahwasanya fans Arsenal yang berada di ArsenalFanTV merupakan fans sejati, yang sudah menjadi fans selama bertahun-tahun.

"Saya mendukung Arsenal selama 35 tahun. Saya tahu banyak fans yang datang ke channel lebih lama ketimbang saya, dan meski Anda baru setahun mendukung kami, Anda masihlah fans. Kami semua fans Arsenal dan berpegang teguh dengan opini kami," balas Robbie.

"Ini merupakan wadah. Wadah yang memperbolehkan fans berkata yang mereka inginkan, dan saya sangat bangga dengannya. Untuk kali pertama, fans dapat datang dan berbicara mengenai performa tim, dan tahukah Anda, omongan mereka didengarkan," urainya.

Hector Bellerin Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan