BolaSkor.com - Rutinitas program yang dijalankan Arema FC mulai menuju pada intensitas tinggi. Satu pekan jelang berlaga di Piala Gubernur Kaltim 2018, tim Singo Edan mulai menggeber agenda uji coba di sela-sela program latihan.

Namun, Arema sengaja memilih lawan dengan kualitas yang berada di bawahnya. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan performa Hendro Siswanto dkk. agar mencapai titik terbaik di Piala Gubernur Kaltim 2018 nanti. Lawan yang dihadapi Arema FC adalah klub Liga 3 Persekam Metro FC.

Hasilnya, Arema FC hanya mampu bermain imbang lawan Persekam Metro FC dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (14/2) kemarin sore WIB.

Meski begitu, hasil akhir tidak disesalkan oleh pelatih Arema FC Joko Susilo. Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, tim Singo Edan sudah menunjukkan performa yang meningkat.

"Saya memang tidak mencari hasil akhir. Lagipula, ini memang bagian dari program latihan, meski berbentuk pertandingan uji coba," ucap Gethuk.

"Makanya kami sengaja menggelar uji coba dengan harapan ada tekanan mental dari kehadiran Aremania," tambahnya.

Dalam laga tersebut, dua gol Junda Irawan dan Ahmad Nur Hardianto menjadi penyelamat muka Arema di depan Aremania, setelah dua kali tertinggal dari Persekam Metro FC. Hebatnya, dua gol tim dari Liga 3 itu tercipta saat Arema turun dengan kekuatan utamanya pada dua babak awal.

"Dari sini sudah terlihat pemain masuk tahap grow up (membangun) kekuatan. Performa dan mental juga semakin meningkat sampai persiapan terakhir untuk ke Kaltim nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)