Perkuat Sektor Sayap, Arema Datangkan Dua Pemain Muda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Desember 2017
Perkuat Sektor Sayap, Arema Datangkan Dua Pemain Muda
Ridwan Tawainella saat memperkuat PSM Makassar. (PSM Makassar)

BolaSkor.com - Mendekati akhir tahun, kekuatan Arema FC secara perlahan mulai komplit. Pelatih Arema, Joko "Gethuk" Susilo benar-benar menepati janji untuk merombak Tim Singo Edan, dengan makin banyaknya pemain muda.

Gethuk pun mengerti betul terhadap apa kebutuhan yang segera dibenahi dalam skuat besutannya. Kehilangan Beny Wahyudi dan Arif Suyono di
sektor sisi lapangan, coba ditutupi dengan kehadiran dua pemain muda.

Mereka antara lain Agil Munawar yang musim lalu bermain di PS TNI, dan Ridwan Tawainella yang di Liga 1 memperkuat PSM Makassar.

"Mereka sudah sesuai dengan kebutuhan tim ini. Dan saat ini posisi sayap sudah terpenuhi," ucap Gethuk.

Kehadiran dua pemain yang usianya dibedakan satu tahun itu memang atas pertimbangan Gethuk sendiri.

"Ya, dilihat saja penampilannya. Nanti akan ketahuan kualitas mereka," imbuh pelatih dengan lisensi A AFC tersebut.

Agil Munawar diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Beny Wahyudi ke Madura United. Sebanyak 23 penampilan telah dicatat pemain berusia 21 tahun itu bersama PS TNI musim lalu.

Sementara Ridwan Tawainella yang berusia 22 tahun, mampu mencatat 13 penampilan dengan torehan satu gol di bawah besutan Ribert Rene Alberts di PSM Makassar musim lalu.

Meski belum memastikan status keduanya, pihak klub Singo Edan kemungkinan besar bakal mengontrak mereka. Pasalnya, manajemen memberi isyarat bahwa pemain yang hadir bergabung di latihan tim, sudah sepakat secara pra kontrak.

"Prosesnya sudah 80 persen. Sambil menjalani latihan, tinggal menyelesaikan sisanya," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Ridwan Tawainella Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan