Permintaan Menpora untuk Dua Pelatih Timnas Level Junior Terkait Egy Maulana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Oktober 2017
Permintaan Menpora untuk Dua Pelatih Timnas Level Junior Terkait Egy Maulana
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat menjawab pertanyaan wawancara eksklusif MerahPutih.com dan BolaSkor.com. (Merahputih.com/Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Pemain berbakat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, menjadi rebutan klub-klub Eropa. Beberapa klub top Eropa dari Spanyol, Jerman, hingga Portugal sangat berhasrat untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

Klub-klub top Eropa yang kabarnya menyatakan minat dengan Egy adalah Getafe, Real Madrid, Espanyol, Sporting Lisbon, Benfica, dan satu klub Bundesliga Jerman yang dirahasiakan namanya oleh ayah angkat Egy, Subagja Suihan.

Namun, Egy belum memutuskan klub mana yang menjadi pelabuhan-nya kelak. Pemain berumur 17 tahun itu masih fokus bersama Timnas U-19 untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan, 31 Oktober hingga 08 November 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menanggapi soal masa depan Egy. Ia memiliki permintaan penting yang ditunjukkan kepada pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini dan juru racik formasi Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Masyarakat boleh fokus kepada Egy. Semua orang tentu mendukung langkah Egy ke mana pun, termasuk saya. Tapi, saya ingin coach Indra Sjafri dan Fakhri Husaini melahirkan 24 Egy-Egy yang lain (pemain muda berbakat dengan posisi yang berbeda-beda)," kata Imam Nahrawi ketika melakukan wawancara eksklusif dengan Grup MerahPutih.com, termasuk BolaSkor.com.

"Kita sebarkan dan promosikan ke luar negeri, ke klub-klub top Eropa. Jadi ketika pulang, mereka membawa wajah profesional. Mereka bermain di Timnas. Ini sebuah tantangan untuk kita semua saling bersinergi, PSSI, Kemenpora dan Pemerintah, serta pemangku kebijakan sepak bola Indonesia."

Menpora Imam Nahrawi Timnas Indonesia Fakhri husaini Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan