Perpanjangan Kontrak Teco di Persija Akan Segera Diumumkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 November 2017
Perpanjangan Kontrak Teco di Persija Akan Segera Diumumkan
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat bersalaman dengan pemain Persib Bandung. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, membeberkan hampir pasti menerima perpanjangan kontrak dari manajemen Tim Macan Kemayoran. Hal itu diutarakannya dalam konferensi pers di Kantor Persija, Sabtu (18/11/17) kemarin.

"Saya sudah bicara dengan manajemen baik-baik. Tapi, saya sudah ketemu dua kali (dengan manajemen) dan dapat sinyal bagus," kata Teco.

”Tapi, saya belum tanda tangan hitam di atas putih. Saya profesional, jika itu terjadi maka saya resmi perpanjang kontrak.”

Seperti diketahui, Teco didatangkan Persija saat kompetisi Liga 1 akan dimulai. Pelatih asal Brasil itu hanya dikontrak selama satu musim.

Di sisi lain, Teco berterima kasih kepada para pemain Persija yang berjuang keras atas pencapaian posisi keempat besar klasemen akhir Liga 1. Persija berpeluang bermain di Piala AFC 2018.

Pasalnya, Persija mempunyai lisensi AFC dengan syarat. Artinya, Tim Macan Kemayoran harus menyelesaikan dokumen kriteria level B sebagai syarat penunjang untuk mendapatkan secara penuh lisensi AFC, dengan batas waktu yang ditentukan sampai 24 Januari 2018. Jika tidak diselesaikan, maka lisensi AFC milik Persija bisa dicabut.

Seharusnya, jatah ke Piala AFC 2018 didapatkan Bali United FC dan PSM Makassar. Namun, Bali United berpeluang besar ke Kualifikasi Liga Champions Asia, karena juara Liga 1 Bhayangkara FC tak memiliki lisensi AFC. Sedangkan PSM juga mengalami hal yang serupa.

"Saya berterima kasih kepada para pemain dan tim pelatih. Tak ketinggalan, juga berterima kasih kepada The Jakmania (suporter Persija Jakarta)," tutup Teco.

Stefano Cugurra Teco Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.993

Bagikan