Persebaya Ditawari Mantan Wonderkid Liverpool

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2018
Persebaya Ditawari Mantan Wonderkid Liverpool
David N’Gog ketika perkuat Liverpool. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajemen tim Persebaya Surabaya mendapat tawaran pemain asing berlabel eks Liga Inggris dari Perancis. Adalah David N'Gog yang ditawarkan kepada tim dari Kota Pahlawan.

Hal ini seperti disampaikan Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Menurutnya tawaran dari seorang agen cukup serius.

“Ada agen yang masuk, serius menawari kami mantan pemain Liverpool. David N’Gog, dari Perancis. Agennya sudah sempat ke kami (bertemu),” kata Chairul usai sesi latihan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Surabaya.

Agen pemain yang akan membawanya memperbolehkan Persebaya untuk memberi trial sebelum mengambil keputusan untuk mengontrak atau tidak. “Dia masih main dan produktif, harganya juga menarik."

"Bahkan agennya mengizinkan jika kami melihat kemampuannya lebih dulu. Pakai trial begitu. Agennya mengaku bakal menyiapkan semuanya untuk mendatangkan N’Gog ke Surabaya,” kata pria yang kerap disapa Abud ini.

Persebaya sejauh ini baru mendatangkan lima pemain. Satu diantaranya merupakan pemain asing, yakni Otavio Dutra. Total skuat sementara tim pujaan Bonek ini berjumlah 22 pemain. Komposisi ini tentu belum ideal untuk mengarungi kompetisi.

Tak ayal, Persebaya masih membuka pintu untuk mendatangkan pemain baru sebelum nama mantan striker Liverpool yang juga pernah membela Timnas kelompok umur Prancis itu ditawarkan.

N’Gog kemungkinan punya nilai kontrak lebih murah karena berstatus free agent, berdasarkan Transfermarkt.com. Terakhir dia membela klub Liga Yunani, Panionios.

N'Gog sempat menyandang status wonderkid kala membela Liverpool usai hengkang dari Paris Saint-Germain pada musim 2008. Pemain berusia 28 tahun ini berkostum The Reds selama tiga musim dengan mencatatkan 63 laga dan 9 gol.

Petualangan N’Gog berlanjut ke sesama tim Liga Primer Inggris, Bolton Wanderers dengan raihan 81 laga dan 14 gol. Dia hanya mencatatkan tiga laga ketika membela Swansea City. N’Gog lantas kembali ke Perancis membela klub Reims selama dua musim dengan catatan 44 laga dan 10 gol usai gagal di Liga Primer Inggris.

Chairul Basalamah menambahkan bahwa N’Gog bisa masuk kategori marquee player andai direkrut Green Force. “Kalau ngomong soal marquee player, salah satunya yang menarik ya N’Gog ini. Namun kami belum memikirkan sampai kesana (perekrutan marquee player). Kami lebih menitikberatkan kepada kebutuhan,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan