Persebaya Doakan PSS Segera Promosi ke Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Desember 2017
Persebaya Doakan PSS Segera Promosi ke Liga 1
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda. (Satoenyali.com)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1, pada laga celebartion game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (09/12/17) kemarin malam WIB.

Dua gol kemenangan Tim Bajul Ijo dilesakkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-9 dan Kurniawan Kamran menit ke-82. Sementara itu, satu gol PSS dicetak oleh Angga pada menit ke-39.

Celebration game adalah sebuah laga yang digelar oleh Persebaya, untuk memeriahkan kesuksesan Bajul Ijo menjadi juara Liga 2, yang sekaligus mendapat jatah promosi ke Liga 1 musim depan.

Tahun 2017 memang sangat berkesan bagi Persebaya, selain promosi ke Liga 1 dan juara Liga 2, Tim Bajul Ijo juga mendapatkan pemutihan dari PSSI usai disanksi. Pemutihan itu berlangsung pada Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada Januari 2017 lalu.

Akan tetapi berbeda dengan PSS, klub kebanggaan Kabupaten Sleman tersebut gagal promosi ke Liga 1. Untuk itu, Persebaya mendoakan dan men-support agar PSS dapat promosi ke Liga 1 musim 2019.

"Kami sangat berterimakasih kepada PSS Sleman karena telah memenuhi undangan kami. Hasil yang diraih Persebaya merupakan hasil dari perjuangan seluruh perjuangan suporter Persebaya dari seluruh dunia. Juga dukungan dari teman-teman suporer Sleman," ucap Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

"Kami berharap pada musim berikutnya kita bertemu bersama di Liga 1," harapnya yang lantas disambut tepuk tangan dari puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

Bonek, BCS, dan Slemania bersatu di Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Lebih lanjut, Azrul menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung Persebaya atas perjuangan serta dukungan tanpa henti untuk tim pujaannya. Dia salut atas apa yang sudah diberikan Bonek untuk klub kebanggaan Kota Surabaya tersebut.

"Ada pihak-pihak yang tidak ingin Persbaya meraih sukses. Tapi kami percaya dengan dukungan seluruh suporter di seluruh dunia, Persebaya akan berjaya selamanya. Semoga kita bisa melanjutkan sukses di tahun depan," tutup Azrul.

Sementara itu harapan dan dukungan agar PSS segera promosi juga dicetuskan kapten Persebaya, Rendi Irwan.

"Untuk PSS Sleman, semoga tahun depan bisa mengikuti jejak kami promosi ke kompetisi Liga 1," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan