BolaSkor.com - Hasil kurang memuaskan selama Piala Presiden 2018 membuat Persebaya Surabaya berbenah. Skuat asal Kota Pahlawan itu lantas menggelar training center (TC) di Yogyakarta. Tak hanya sekedar TC, Persebaya juga direncanakan beruji coba dengan PSS Sleman akhir pekan ini.

Green Force sudah berada di Kota Gudeg sejak Senin (12/2) malam. Mereka lantas menjalani sesi latihan Selasa (13/2) pagi. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menggenjot pematangan strategi anak-anak asuhnya. Juru racik asal Argentina itu juga mengasah penyelesaian akhir Rendi Irwan dkk.

Seperti diketahui, Persebaya hanya mampu mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan selama Piala Presiden 2018. Torehan ini tentu dianggap tidak terlalu istimewa bagi klub yang berdiri pada 1927 itu. Tak hanya itu, juru gedor Persebaya selama ini hanya bertumpu pada Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

“Sebenarnya kami tidak terlalu punya masalah di lini depan. Meski, banyak peluang untuk mencetak gol. Pemain kami juga berhasil mencetak gol dari setiap kesempatan itu,” jelas Alfredo.

“Di sektor depan, kami punya striker lokal. Ada Fauzi dan Ricky. Lalu, Fandi (Eko Utomo) dan Feri (Pahabol) juga bisa bermain di posisi itu. Opsi di lini depan tidak perlu saya khawatirkan,” imbuhnya.

Terkait uji coba melawan PSS Sleman, Alfredo mengakui timnya akan kembali bentrok dengan klub berjuluk Super Elang Jawa itu. Pertemuan pertama keduanya dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (9/12). Laga yang bertajuk Celebration Game itu merupakan bagian perayaan atas keberhasilan Persebaya menjuarai Liga 2 musim lalu. Hasilnya, Persebaya sukses menang 2-1 atas PSS.

“Ya, kami akan uji coba melawan PSS Sleman, tapi belum tahu kapan. Masih ada waktu yang bisa dimanfaatkan untuk persiapan. Nanti kita lihat saja kepastiannya,” pungkas pelatih berusia 45 tahun ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)