Persebaya Resmi Pisah dari Jawa Pos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Persebaya Resmi Pisah dari Jawa Pos
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda (tengah). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mulai kehilangan keistimewaan melalui pemberitaan di salah satu koran terbesar Tanah Air, Jawa Pos. Indikasi tersebut terpampang nyata dalam jersey latihan dan pramusim. Jika semula ada tulisan Jawa Pos di dada pemain, kini hanya menampilkan hastag dan kata-kata Kita Persebaya.

Seperti diketahui, Jawa Pos membeli saham PT Persebaya Indonesia (PI) melalui anak perusahaannya, PT Jawa Pos Sportainment (JPS). Perusahaan yang juga memiliki PT Developmental Basketball League (DBL) Indonesia ini menguasai 70 persen saham PT PI. Azrul Ananda yang saat itu menjabat sebagai Dirut Jawa Pos akhirnya menjadi Presiden Persebaya.

Kini, kabar berpisahnya Persebaya dengan Jawa Pos semakin menguat. Dimulai dari pengunduran diri Azrul sebagai Direktur Utama Jawa Pos. Hal itu berimbas dengan hilangnya nama Jawa Pos di jersey Persebaya yang menempel sejak awal 2017 lalu. Tak hanya itu, sampai saat ini Persebaya belum mengumumkan sponsor.

Namun, situasi ini tidak membuat Azrul khawatir. Ia berencana mengumumkan sponsor-sponsor jika waktunya tiba.

“Apa saya terlihat khawatir? Soal sponsor apa perlu diumumin sekarang? Tunggu waktu aja biar spesial nanti,” tanyanya ketika menjawab pertanyaan awak media.

Terkait Jawa Pos, kata Azrul, memang sudah tidak ada lagi. Jika benar lepas, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana nasib 70 persen saham PT JPS. Akankah dialihkan ke Azrul atau ke perusahaan holding yang nantinya akan dibentuk? Azrul lantas menjelaskan rencananya.

“Ini sebenarnya masalah restrukturisasi saja. Kami akan mengalihkan saham dari JPS dibawah holding perusahaan keluarga saya. Sekarang Persebaya berada di payung yang lebih besar. Kira-kira seperti itu,” bebernya.

Ia menyebutkan hubungan kerja Persebaya dengan Jawa Pos juga menyumbangkan keuntungan bagi perusahaan media tersebut. Berakhirnya kerja sama ini, kata Azrul, membuat posisi Persebaya akan lebih profesional.

Dari penelusuran, perusahaan baru yang menjadi holding Persebaya nantinya memiliki nama Dahlan Iskan, yang merupakan ayah dari Azrul. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya Persebaya surabaya Jawa Pos
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan