Persebaya Surabaya Rekrut Empat Pemain Lokal, Termasuk Arthur Irawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Januari 2018
Persebaya Surabaya Rekrut Empat Pemain Lokal, Termasuk Arthur Irawan
Arthur Irawan dalam sesi latihan Persebaya Surabaya. (Instagram Arthur Irawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya melakukan perekrutan pemain lagi. Terbaru empat pemain lokal direkrut oleh Green Force.

Salah satunya adalah Arthur Irawan. Perekrutan Arthur Irawan menimbulkan pro dan kontra berkaitan dengan karier sebelumnya.

Arthur Irawan sempat memperkuat Borneo FC setelah dilepas Persija Jakarta. Sama hal seperti di Persija, Arthur Irawan jarang mendapat kesempatan bermain.

Sebelum ke Indonesia, Arthur Irawan tercatat pernah membela klub luar seperti Espanyol B, Malaga B, dan Waasland-Beveren, namun kariernya juga tidak cemerlang.

Selain Arthur Irawan, Persebaya memastikan merekrut tiga nama lain yang juga Arek Suroboyo. Ketiganya adalah Fandi Eko Utomo, yang merupakan sulung dari mantan mesin gol Persebaya di era 1990-an, Yusuf Ekodono, seorang penjaga gawang, Stefano Alexander Pietersz yang adalah putra dari legenda Persebaya Ronald Pieters, serta Jossa Andika Dwi Pratama.

Nama terakhir merupakan winger jebolan klub internal Persebaya, Indonesia Muda, yang baru berusia 17 tahun. Kontrak Stefano dan Jossa sama-sama sebagai pemain magang, tapi sangat mungkin keduanya bisa ikut berkontribusi di pertandingan seperti yang dilakukan Adam Maulana tahun lalu.

Menurut Chairul Basalamah, manajer Persebaya, keempat pemain itu sudah mendapatkan rekomendasi langsung dari sang pelatih, Angel Alfredo Vera.

Keempat nama ini direkrut untuk mengantisipasi jadwalnya kompetisi di musim 2018. Selain Liga 1, Piala Indonesia rencananya akan digelar.

Arthur irawan Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan