Persela Tak Persoalkan Kekalahan dari Madura United

Persela Tak Persoalkan Kekalahan dari Madura United Kapten Persela, Birrul Walidain berusaha merebut bola pemain Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persela Lamongan tak begitu mempermasalahkan kekalahan 0-2 yang diterima saat menghadapi Madura United. Kekalahan itu membuat peluang tim Laskar Joko Tingkir menggapai juara Suramadu Super Cup semakin mustahil terwujud.

"Seperti harapan pelatih, bahwa kami ikut turnamen ini untuk mematangkan persiapan tim dengan mencoba semua pemain di tim ini," ungkap Danur Dara usai pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan Madura sore tadi.

"Jadi, apa pun soal hasil di sini, tidak masalah. Hasil di kompetisi nanti adalah yang utama," imbuh Asisten Aji Santoso di Persela Lamongan tersebut.

Melawan tuan rumah, Persela mengganti semua pemain utamanya seperti saat bermain imbang kontra Kedah FA. Pemain muda seperti Ahmad Subagja, Andi Rahmat hingga Erwin Gutawa mendapatkan kesempatan sebagai starter untuk pertama kali.

Tak pelak, komposisi ini berimbas pada dominasi MU yang tidak banyak merotasi pemainnya. Dua gol yang bersarang ke gawang Fitrul Dwi Rustapa juga menggambarkan kesiapan pemain muda Persela dalam pertandingan dengan tensi ketat.

Gol Engelberd Sani pada menit ke-26 tercipta setelah melakukan serangan balik cepat memanfaatkan lambannya transisi bertahan Persela. Sementara gol Alfath Fathier pada menit ke-45 tercipta karena kurangnya konsentrasi di lini belakang.

"Kami merotasi semua pemain karena tidak mungkin juga memainkan pemain yang sama (ketika melawan Kedah), dengan minimnya recovery," papar Danur. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment