Persela Yakin Beri Perlawanan ke Arema Meski dengan Pemain Kelas 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Januari 2018
Persela Yakin Beri Perlawanan ke Arema Meski dengan Pemain Kelas 2
Skuat Persela Lamongan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, yakin skuat asuhan bisa memberikan perlawanan sengit ke Arema FC. Kedua tim akan bertemu di penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1).

Keyakinan disampaikan setelah membuka terkait skuatnya. Persela akan mengarungi Piala Presiden dengan komposisi yang berbeda dari sebelumnya dan persiapan yang jauh dari sempurna.

"Masa persiapan, komposisi pemain kami sering berubah. Beberapa pemain asing juga baru bergabung dan dilihat lagi kesiapannya. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami tetap akan fight menghadapi Arema," tutur Aji Santoso.

Persela Lamongan bisa dibilang datang dengan skuat lebih segar. Itu setelah Aji Santoso mengubah wajah tim Laskar Joko Tingkir dengan deretan pemain muda yang belum dikenal di kancah sepak bola tanah air.

Aji Santoso menilai bahwa komposisi skuatnya kalah baik dibanding Arema FC. Meski sama-sama dihuni pemain muda, namun nama-nama di skuat Singo Edan punya kualitas kelas nasional dan juga lebih berpengalaman di Liga 1.

"Sementara pemain kami banyak dari Liga 2 dan 3. Hanya satu yang punya pengalaman di Liga 1 (Guntur Triaji yang datang dari PS TNI),

Hasil positif di pramusim lalu setidaknya cukup mengangkat motivasi tanding bagi Birrul Walidain dkk. Turun di ajang Suramadu Super Cup, Persela tampil cukup apik dengan raihan runner-up terbaik.

Dari tiga pertandingan, Persela mencatat hasil merata. Dimulai saat bermain imbang 2-2 kontra Kedah FA Malaysia, lalu kalah 0-2 dari tuan rumah Madura United, serta menang 1-0 atas Persija Jakarta.

"Tapi saya lihat semua tim di grup ini cukup merata secara kualitas. Karena juga sama-sama dalam masa persiapan untuk kompetisi," tutup Aji. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Piala Presiden 2018 Persela lamongan Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan