Persema Malang Berharap Exco PSSI Memulihkan 7 Klub

sukmasukma - Jumat, 09 September 2016
Persema Malang Berharap Exco PSSI Memulihkan 7 Klub
(Sumber: Seputar Bola)

Persema Malang Berharap Exo PSSI Memulihkan 7 Klub - Manajemen Persema Malang berharap agar kongres pemilihan PSSI di Makassar pada medio Oktober dapat menyetujui keputusan komite eksekutif (Exco) PSSI terkait pemulihan status tujuh klub.

Meski belum mendapatkan kepastian, Persema tetap mengaku lega. sekretaris Persema Dito Arif mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi boleh bermain di Divisi Utama. Bagi Persema, saat ini adalah mendapatkan pengakuan, karena mereka punya sejarah besar bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

“Putusan yang cukup melegakan, karena ini menjadi salah satu bagian dari reunifikasi pasca konflik sepakbola yang pernah terjadi sebelumnya. Namun, keputusan itu harus tetap dikawal hingga kongres, mengingat belum ada surat resmi yang menyatakan kita benar-benar dicabut sanksinya,” tutur Dito.

“Juga belum ada surat dari Exco. Tapi kami sangat yakin jika Exco tahu perjuangan kami untuk diakui kembali menjadi bagian dari PSSI. Ibaratnya, kami adalah saudara yang diterima kembali untuk bermain bersama.”

Sedangkan CEO Didied Poernawan Affandy menyatakan, Persema adalah ikon pembinaan di Malang. Sebab, klub tersebut sejak lama selalu melahirkan pemain berkualitas nasional. Ketiadaan Persema selama beberapa tahun seolah membuat pembinaan di Malang berhenti, sehingga kini sangat sulit mencari pemain berusia di bawah 20 tahun.

“Sebenarnya, dulu kami saat disanksi diberi kesempatan bermain dari kasta terbawah yakni Liga Nusantara. Tapi kami menolak karena itu bukan cita-cita kami. Kami ingin bermain di kompetisi profesional sehingga sekarang ketika mendapatkan angin untuk diakui kami senang sekali,” ungkap Dito.

“Saat ini ada Persema 1953 yang bermain di Liga Nusantara. Kami sudah bertemu dengan pengurusnya, mungkin nantinya itu akan kami anggap sebagai saudara yang bisa bergabung, karena sebelumnya kami ada karena dukungan klub anggota yang merupakan corong pembinaan bagi pemain muda.”

Selain menyiapkan berkas-berkas tim, Persema juga sudah mempersiapkan beberapa pemain untuk kompetisi Divisi Utama 2017. Hingga saat ini mereka sudah ada 25 pemain yang siap dimainkan.

“Pelatih ada Raja Isa dari Malaysia, saya sendiri yang menemuinya kemarin. Mungkin dia akan datang jika keputusan diakuinya kami sudah ada. Kami juga bersiap dengan komposisi pemain kompetitif untuk musim depan,” sambung manajer Bambang Suryo.

(Sumber: FourFourTwo)
Persema malang Exco pssi Indonesia Soccer Championship (ISC)
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan