Perseteruan Jakmania Dan Bobotoh Terus Memakan Korban

Perseteruan Jakmania Dan Bobotoh Terus Memakan Korban

Perseteruan Jakmania Dan Bobotoh Terus Memakan Korban - Kisah duka menghampiri sepakbola nasional pekan dan ini. Seorang Bobotoh korban pengeroyokan salah bidikan, Ricko Andrean, meninggal wilayah, Kamis pagi, 27 Juli 2017.

Riko menjadi tuntutan amukan sosok Bobotoh saat laga Persib Bandung lawan Persija Jakarta pada rekan 16 Perhubungan 1 di Stadion Vitalitas Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 22 Juli 2017.

Peristiwa terjadi ketika pertandingan masuk jeda babak pertama. Ricko yang sedang menyantap makanan mendengar ada keributan di tribun utara stadion.

Kemudian, Ricko coba mendekati kributan tersebut. Seketika korban pengeroyokan yang diduga suporter Persija, The Jakmania, itu mundur dan bersembunyi di belakang tubuh Ricko.

Malang rezeki Riko, dia malah tertumbuk sasaran pengeroyokan oknum Bobotoh yang sedang sangat emosi. Padahal, dia sudah mencoba menyelamatkan diri dengan menampakkan KTP domisili Bandung miliknya.

Lelaki berusia 22 tahun tersebut langsung tidak sadarkan diri dan dibawa rekannya di rumah sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kemudian, dia dirujuk ke Rumah sakit Santo Yusuf, Bandung, 23 Juli 2017.

Sebelumnya, para pemain beserta manajemen Persib sempat menengok korban. untuk memberikan spirit agar Ricko segera pulih dari sakitnya.

Pentolan Viking Persib, Yana Umar langsung mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Dia pun berharap kekerasan dalam sepakbola tidak terulang lagi.

"Turut berduka cita daripada Viking, semoga amal ibadahnya diterima Yang mahakuasa SWT. Dan Jangan sampai terulang lagi, sudahi, mau sampai kapan lagi. Itu ibarat senjata makan tuan, " omongan Yana.

Dengan kejadian itu Yana berharap perseteruan Viking dengan The Jakmania segera berakhir. Dia pun berharap pelaku pengeroyokan meminta maaf langsung ke keluarga almarhum.

Tidak hanya grup suporter Persib, manajemen Persija turut berbelasungkawa dengan kisah duka berikut. Ini disampaikan Direktur PT Persija Jaya Jakarta, Gemuk Widiade.

"Kami turut menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Gede.

Bukan cuma Persija, Jakmania juga menyampaikan duka mereka. Awalnya, Ketua Umum Jakmania, Ferry Indra Sjarief bahkan ingin menjenguk Ricko di Bandung.

"Kami kaget mendengar berita ini. Sempat ingin ke sana, menjenguk. Tapi, rupanya Tuhan punya rencana lain," terang Ferry.

Leave a Comment