Persiapan Jelang 8 Besar Liga 2, PSIS Harus Berlatih Nomaden

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 03 November 2017
Persiapan Jelang 8 Besar Liga 2, PSIS Harus Berlatih Nomaden
Skuat PSIS Semarang (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Di tengah persiapan jelang 8 besar Liga 2, PSIS Semarang masih harus rela berlatih nomaden alias harus berpindah-pindah tempat latihan. Padahal waktu persiapan sudah mepet. Gelaran 8 besar Liga 2 sendiri berlangsung 9-15 November mendatang di Bekasi.

Pelatih PSIS Subangkit mengakui masalah ini menjadi satu hambatan bagi skuat berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Maklum saja sejak direnovasinya markas mereka, Stadion Jatidiri Semarang, awal September lalu, praktis Haudi Abdillah cs harus berlatih berpindah-pindah di beberapa lapangan di Kota Semarang.

"Kalau hambatan mungkin masalah lapangan untuk berlatih. Kami harus mencari lapangan dengan kualitas yang cukup baik. Padahal mencari yang sesuai itu cukup sulit," kata Subangkit kepada BolaSkor.com, Rabu (2/11/17).

PSIS sementara sering menggunakan Lapangan Simongan Semarang. Kondisi rumput lapangan yang terletak di pinggir Sungai Kaligarang ini cukup baik dan terawat. Namun, tanah agak keras jika tidak terkena hujan dalam beberapa hari ini.

Sedangkan untuk menggunakan lapangan di Stadion Citarum Semarang jarang sekali, karena padatnya jadwal pemakaian di stadion yang terletak di Semarang Timur itu.

"Mendekati babak 8 besar ini kami mungkin akan memakai Lapangan Terang Bangsa. Di sana kualitas rumputnya baik. Ini juga untuk menghindari cedera pemain ketika latihan, karena Lapangan Simongan agak keras setelah beberapa hari tidak hujan," jelas eks pelatih Mitra Kukar ini.

Disinggung mengenai hambatan lain dalam armadanya, Subangkit menegaskan tidak ada sama sekali. "Semua pemain siap tempur untuk babak 8 besar besok," pungkas Subangkit.

Pada babak 8 besar Liga 2, PSIS tergabung dalam Grup Y bersama Persebaya Surabaya, PSPS Riau, dan PS Mojokerto Putra. Keempat tim akan bertarung memperebutkan dua posisi teratas grup di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. (Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang)

Liga 2 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan