Persib Bandung Dipastikan Tidak Bisa Gunakan Stadion GBLA

sukmasukma - Selasa, 23 Agustus 2016
Persib Bandung Dipastikan Tidak Bisa Gunakan Stadion GBLA
(Sumber : Simamaung)

Persib Bandung Dipastikan Tidak Bisa Gunakan Stadion GBLA - Persib Bandung dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) pada (27/08) mendatang.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Selasa, (23/08). Pria yang akrab disapa Emil ini pun meminta maaf kepada bobotoh karena Persib Bandung tidak ‎bisa menggunakan Stadion GBLA seperti yang sudah ditegaskan olehnya Senin, (22/08) kemarin.

"Saya gentle saja sudah mengupayakan, mengizinkan, tapi urusan ini tidak hanya dua pihak tapi tiga pihak dan tidak memungkinkan (digunakan Persib)," kata Ridwan Kamil, Selasa 23 Agustus 2016.

Ridwan Kamil menjelaskan, pihaknya sudah berupaya keras melobi Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 agar Persib Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA. Namun, persiapan pembukaan PON XIX/2016 sudah kadung matang dan tidak bisa diganggu gugat.

"Saya sudah sampaikan ke PB PON agar mencari jalan tengah. Saya ambil keputusan‎ kemarin agar ada jalan tengah, tapi ternyata PB PON bersikukuh bahwa jadwal sudah sangat ketat, karena penutupan lapangan harus dilakukan sebulan sebelumnya," sambungnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Ridwan Kamil, PB PON memiliki beberapa jadwal di Stadion GBLA, seperti gladi kotor, yang harus dilakukan dalam posisi stadion tertutup untuk umum.

"Beberapa minggu sebelumnya akan ada gladi kotor dan gladi bersih harus dalam posisi lapangannya sudah tertutup dengan multiplex. Itu alasannya tidak memungkinkan (digunakan Persib)," jelasnya.

Meski demikian, Ridwan Kamil mengaku tetap berupaya agar Persib Bandung tetap menggelar pertandingan melawan Arema Cronus di Bandung. Salah satu upayanya adalah melobi Bupati Bandung Dadang Naser agar Persib bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Dadang Naser, sambung Ridwan Kamil, sudah menyetujui Persib Bandung menggunakan Stadion Si Jalak Harupat dengan syarat.

"Pak Dadang Naser enggak ada masalah. Tapi di Stadion Si Jalak Harupat ada alat-alat (persiapan PON). Dia minta jaminan Panpel agar alat-alat bisa aman. Kita doakan saja mudah-mudahan‎ memungkinkan," tandasnya.

(Sumber: Bisnis Bola)
Persib Bandung Arema cronous Indonesia Soccer Championship (ISC) Ridwan Kamil PON
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan