Persib Bandung Klub Paling Populer di Asia Versi AFC

satriasatria - Kamis, 06 Juli 2017
Persib Bandung Klub Paling Populer di Asia Versi AFC

Persib Bandung Klub Paling Populer di Asia Versi AFC- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengeluarkan pernyataan resmi perihal klub sepakbola terpopuler di benua Asia. Yang mengejutkan peringkat pertama di duduki oleh Persib Bandung yang notabene merupakan klub sepak bola Indonesia.

Bukan tanpa alasan Persib Bandung menduduki peringkat pertama sebagai klub terpopuler di Asia. Penilaian yang dilakukan oleh AFC berdasarkan voting dan jumlah pengikut terbanyak di media sosial Facebook. Klub berjuluk Maung Bandung memiliki 9,5 juta follower di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut dan 2,9 juta pengikut di Twitter.

Belum lagi keputusan manajemen klub yang sangat cerdas dengan mendatangkan marquee player sekelas Michael Essien. Popularitas Essien yang mendunia mampu menarik perhatian para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Essien seakan menjadi magnet bagi para pesepakbola benua eropa untuk menjajal atmosfir sepakbola di liga Indonesia.



Persib sendiri memiliki fanbase suporter setia yang terus mendukungnya setiap laga yang dijalani yang biasa dikenal sebagai Bobotoh. Tak hanya aksi yel yel dan dukungan didalam lapangan yang diberikan untuk Persib yang mengundang decak kagum. Suara dukungan mereka di media sosial sendiri tergolong ramai, tak hanya di Facebook --Instagram dan Twitter pun dirambahnya.

Inilah 5 klub Terpopuler di Benua Asia:

1. Persib Bandung (Indonesia)

2. Guangzhou Evergrande (China)

3. Al Hilal (Arab Saudi)

4. Al Ittihad (Arab Saudi)

5. Muangthong United (Thailand)

Persib Bandung Afc Michael essien Liga Gojek 2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan