Persib Bandung Mulai Fokus ke Piala Presiden 2018

Persib Bandung Mulai Fokus ke Piala Presiden 2018 Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler (kanan). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Masa persiapan Persib Bandung telah berakhir. Kini, Maung Bandung mulai fokus menatap Piala Presiden 2018 yang akan segera dimulai 16 Januari 2018.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler pun menyatakan bahwa para pemain sudah mengerti keinginan dari jajaran pelatih.

"Tapi tim masih belum komplet. Masih ada pemain yang di Timnas (Indonesia). Tapi, kita tetap persiapkan untuk pertandingan ke depan," ujar Soler di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (13/1).

Namun demikian, pelatih asal Argentina tersebut menegaskan ketidakhadiran para pemain yang tergabung Timnas Indonesia bukan menjadi hambatan baginya dalam mempersiapkan tim. Sebaliknya pihaknya bisa melihat potensi pemain muda yang ada di Persib.

Buktinya di laga uji coba melawan PS BP Batam, Persib mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 meski sebagian besar diperkuat pemain muda.

"Kita senang karena anak-anak muda itu bisa main di pertandingan kemarin dan itu positif dari kita. Kita masih lihat tapi masih kurang kita harus evaluasi, seperti kemarin kita bilang ini pelan-pelan saja," tuturnya.

Oleh karena itu, Soler mengatakan bahwa Piala Presiden 2018 ini, pihaknya akan menjadikan sebuah evaluasi sebelum memulai Liga 1 2018.

"Kita ambil turnamen ini untuk evaluasi pemain yang masih kurang siapa dan siapa pemain yang bisa main nanti di kompetisi. Tapi kalau biasa ambil piala (di Piala Presiden), oke," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Leave a Comment