BolaSkor.com - Manajemen tim Persib Bandung memastikan tidak akan turut campur dengan nasib Michael Essien. Keputusan bertahan atau tidaknya akan diserahkan kepada sang pelatih Mario Gomez.

Seperti yang diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono. Menurutnya pelatih asal Argentina tersebut diyakini lebih mengetahui kebutuhan tim.

"Essien kita tunggu dari pelatih. Tapi yang saya dengar, Essien tidak lama lagi akan datang (ke Bandung). Kita masih menunggu dari pelatih kaitannya seperti apa," ujar Kuswara, Rabu (14/2).

Saat ini Essien masih berada di London untuk memulihkan kondisinya setelah mengalami cedera seusai berlatih tepat sebelum melawan PSMS Medan, pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

Namun, Kuswara tak memungkiri bahwa nama Essien menjadi perbincangan para petinggi PT PBB. Sebab sudah cukup lama, pemain bintang dunia itu meninggalkan Persib.

Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1. (PT LIB)

"Sebenarnya launching Akademi kemarin menjadi kesempatan kita untuk berbicara dan bertukar pikiran. Salah satunya mengenai pemain yang masih kita upayakan yang terbaik. Pada intinya kita akan memanfaatkan pemain yang ada dulu saja, apakah asing atau lokal termasuk Essien. Karena kita percaya penuh kemampuan Gomez untuk menukangi Persib di Liga 2018," terangnya.

Bahkan saat ini, lanjutnya, manajemen juga tengah berupaya untuk kembali mendatangkan pemain tambahan sesuai dengan kriteria yang diinginkan Mario Gomez.

"Tapi tidak semua pemain dalam posisi free. Ada yang direkomendasikan, tapi dia sudah ada komitmen dengan klub. Tapi kita akan berusaha bagaimana caranya berkomunikasi bernegoisasi untuk mendapatkan yang terbaik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)