Persib Belum Terima Surat Sanksi Komdis PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 November 2017
Persib Belum Terima Surat Sanksi Komdis PSSI
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali memberikan denda kepada Persib Bandung. Tak hanya denda, tim berjuluk Maung Bandung itu dianggap walk out (WO) saat berhadapan dengan Persija Jakarta, 3 November lalu.

Sesuai dengan hasil keputusan 7 November bahwa Persib harus membayar denda sebesar Rp 200 juta dan dinyatakan WO, lantaran di laga yang digelar di Stadion Manahan Solo itu, para pemain Persib menepi ke pinggir lapangan tepat di menit ke-83.

Komdis PSSI akhirnya menetapkan bahwa Persib dianggap menolak melanjutkan pertandingan, mereka otomatis kalah dengan skor 0-3 dan diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 200 juta.

Akan tetapi, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim mengaku tidak mengetahui dengan denda tersebut apalagi sampai dinyatakan WO.

"Karena surat resminya tidak ada, jadi saya tidak mau menanggapi. Saya tidak mau berandai-andai, yang jelas kalau ada suratnya kita pelajari," tegas Zaenuri.

Tidak hanya itu, Persib juga diharuskan membayar denda sebesar Rp 195 juta akibat tingkah laku suporter fanatiknya yang membakar flare, masuk ke lapangan dan merusak properti saat menjamu Perseru Serui, di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 12 November lalu. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan