Persib Dukung Klub yang Berhak ke Kompetisi Asia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 12 Oktober 2017
Persib Dukung Klub yang Berhak ke Kompetisi Asia
Persib Bandung. (Foto: Liga Indonesia

BolaSkor.com - Persib Bandung memberi dukungan penuh tim yang bakal menjadi juara sampai peringkat ketiga, untuk bermain di kompetisi Asia, yaitu play-off Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC 2018.

"Tim yang ada di peringkat teratas pasti lebih siap untuk bermain. Sebab, lawan yang akan dihadapi juga tidak mudah," kata Umuh Muchtar, Manajer Persib, Rabu (11/10/17) dalam situs resmi Liga Indonesia.

Namun, jika melihat regulasi yang diberlakukan AFC untuk kontestan yang bermain di LCA dan Piala AFC, yang mengharuskan klub peserta minimal berusia 2 tahun dan tidak mengalami perubahan logo serta manajemen, Persib sewaktu-waktu kalau memang diberi tugas selalu siap untuk mewakili negara.

"Kalau diharuskan dan ada tugas mewakili Indonesia di pentas Asia, kami pasti siap. Tapi sekali lagi kalau dilihat dari klasemen, ambil saja tim yang ada di peringkat teratas," tutur Umuh Muchtar.

Musim depan di kompetisi Asia, Indonesia mendapatkan jatah dari AFC sebanyak 3 tim. Rinciannya adalah 1 tim play-off LCA dan 2 tim langsung ke babak utama Piala AFC.

Juara Liga 1 2017 berhak bermain di play-off LCA dan seandainya gagal langsung masuk ke babak utama Piala AFC. Saat ini tiga besar klasemen papan atas dihuni Bhayangkara FC (1), Bali United (2), dan Madura United FC (3).

Kompetisi Liga 1 saat ini masih menyisakan 6 pertandingan. Laga terakhir akan berlangsung pada 12 November 2017 mendatang.

Sumber: Liga Indonesia

Persib
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan