Persib Ogah Korek Kekuatan Lawan di Grup A Piala Presiden

Persib Ogah Korek Kekuatan Lawan di Grup A Piala Presiden Michael Essien saat memperkuat Persib Bandung. (PT LIB)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, ogah tanggapi kekuatan lawan yang berada satu grup dengan timnya di Piala Presiden 2018. Sebaliknya pelatih asal Argentina ini hanya ingin fokus pada timnya sendiri.

Apalagi, dikatakan dia, sejauh ini timnya masih memiliki banyak kekurangan. Sehingga dibandingkan harus melihat kekuatan lawan lebih baik mempelajari kekuatan dari tim berjuluk Maung Bandung ini.

"Persaingan pasti ada, tapi saya tidak melihat mereka. Saya mau lihat tim kita bukan tim diluar. Kita harus tahu mau bagaimana kita main," tegas Soler.

Di Piala Presiden 2018 sendiri, Persib tergabung dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan. Grup ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Ketiga grup ini tentunya bukan tim sembarang dan mudah dikalahkan, meski Persib di Grup A bertindak sebagai tuan rumah.

Seperti halnya Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini ditangani pelatih Rahmad Darmawan yang sebelumnya gagal menemui kesepakatan membesut Persib.

Bahkan Sriwijaya FC saat ini memiliki materi pemain yang berkualitas. Seperti halnya Makan Konate yang sebelumnya menjadi bintang di Persib.

Lalu PSM Makassar yang merupakan tim peringkat tiga di Liga 1 2017. Terakhir PSMS yang dinahkodai pelatih Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak nampak asing di Persib karena menjadi bagian sejarah dari tim berjuluk Maung Bandung. Ia berhasil memberikan empat trofi juara bagi Persib seperti Celebes Cup 2012, Indonesian Super League (ISL) 2014, Piala Presiden 2015 dan Piala Wali Kota Padang 2015. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Leave a Comment