Persib Terancam Degradasi, Ini Kata Umuh Muchtar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2017
Persib Terancam Degradasi, Ini Kata Umuh Muchtar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Bola.net)

BolaSkor.com - Persib Bandung terancam degradasi dari Liga 1, setelah melakukan tindakan kurang terpuji dalam laga pekan ke-33 Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/11/17). Tim berjulukan Maung Bandung itu menolak melanjutkan pertandingan saat pertandingan memasuki menit ke-83.

Persib yang sudah tertinggal 1-0 merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit asing Shaun Robert Evans dan dinilai merugikan tim.

Seperti menganulir gol yang telah diciptakan Ezechiel N'Douassel di menit ke-27. Padahal saat itu bola sudah mengenai jaring atas bagian dalam gawang Persija.

Selain itu, wasit asal Australia tersebut memberikan penalti pada Persija yang kemudian berbuah gol hingga laga sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Emosi Persib memuncak ketika Vladimir Vujovic mendapat dua kartu kuning karena melancarkan protes kepada Evans setelah sebelumnya menekel keras Bruno Lopes. Kubu Persib pun menepi ke pinggir lapangan dan wasit langsung mengakhiri pertandingan.

Merujuk pasal 13 ayat 1 b dan c yang tertuang dalam peraturan Liga 1 menyebutkan bahwa setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1, apabila menolak melanjutkan pertandingan atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.

Menyikapi hal itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku akan segera melakukan banding. Pasalnya keinginan untuk berhenti dari pertandingan bukan karena Persib melainkan dari wasit itu sendiri yang secara tiba-tiba meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Kalau wasitnya datang ke kami lalu menanyakan mau dilanjut atau tidak. Tapi nyatanya wasit itu langsung meniup peluit (berakhirnya pertandingan)," sesal Umuh di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (04/11/17).

Padahal dikatakan Umuh, kala itu timnya tengah berembuk lebih dulu untuk menyiapkan strategi yang pantas lantaran akan bermain dengan 10 pemain. Namun sebelum berunding, wasit Evans sudah meniup tanda berakhirnya pertandingan.

"Saya minta semua pemain berkumpul dulu. Tapi wasit malah langsung peluit. Ini wasit aneh. Saya akan protes," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan