BolaSkor.com - Persija Jakarta memastikan satu tempat di final Piala Presiden 2018. Kepastian ini diperoleh setelah menang 1-0 di leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2), sehingga unggul dengan aggregat 5-1.

Persija Jakarta tampil dengan skuat yang sedikit berbeda dari sebelumnya, sejak awal. Dany Saputra, Yan Pieter, Asri Akbar, dan Arthur Bonai dimainkan. Sementara itu, Marko Simic masih menjadi andalan dengan dibantu oleh Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu.

Persija mendapat peluang pertama dua menit laga berjalan. Namun usaha Jaimerson da Silva Xavier gagal berbuah gol. Adapun peluang PSMS melalui Fredyan digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Macan Kemayoran terus mencoba. Pun dengan PSMS Medan, yang harus mengejar defisit gol setelah takluk 1-4 di leg pertama. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Persija Jakarta baru membuat gol pada menit ke-60. Adalah Marko Simic yang memecah kebuntuan.

Gol merupakan hasil kerja sama segitiga, berawal dari Ramdani Lestaluhu. Bola didorong Ramdani sebelum diterima Riko Simanjuntak. Bola congkel Riko ke depan gawang dan mudah diceploskan Marko Simic.

Bagi Marko Simic, ini merupakan gol kesembilan di Piala Presiden 2018. Total ia sudah membuat 12 gol selama membela Macan Kemayoran.

Selebrasi gol Marko Simic. (Media Persija)

Keunggulan ini tampak membuat pelatih Stefano Cugurra Teco merasa aman. Pergantian pun dilakukan. Sementara itu, bola sepakan Nugroho Fatchu Rochman pada menit ke-65 belum menemui sasaran.

Skor hampir saja kembali imbang setelah Wilfried Yessoh mendapat peluang setelah menerima bola umpan terobosan pada menit ke-67. Bola sepakannya dihalau Andritany Ardhiyasa.

Bambang Pamungkas melakukan percobaan pada menit ke-72, namun gagal. Bola sepakannya masih keluar.

Sementara Andritany Ardhiyasa kembali melakukan penyelamatan, dengan mencuri bola yang hendak dimaksimalkan Frets Butuan pada menit ke-80. Andritany juga menahan bola sepakan Wilfried Yessoh pada menit ke-86.

Persija nyaris mencetak gol lagi setelah Dhika meninggalkan posnya. Sepakan Ramdani yang melambungkan bola ke arah gawang digagalkan pada menit ke-87.

Skor 1-0 tidak berubah hingga laga berakhir, Persija Jakarta pun akan kembali pulang ke rumah. Macan Kemayoran bakal bertemu pemenang semifinal lain yang melibatkan Sriwijaya FC dan Bali United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2), dalam partai puncak.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Silva (Gunawan Dwi Cahyo 66'), Dany Saputra (Rezaldi Hehanusa 72'), Yan Pieter Nasadit (Nugroho Fatchu Rochman 64'), Asri Akbar (Sandi Sute 64'), Arthur Bonai, Riko Simanjuntak (Novri Setiawan 72'), Marko Simic (Bambang Pamungkas 66'), Ramdani Lestaluhu

PSMS: Dhika Bayangkara, Fredyan Sugiyantoro, M. Roby, Roni Fatahilah, Gusti Sandria, Legimin Raharjo, M. Alwi Slamat, Frets Butuan, Abdul Aziz, Wilfried N'Guessan Yosseh, Sadney Urikhob