BolaSkor.com - Persija Jakarta akan membuka kiprah di turnamen segitiga bertajuk Boost Sports Fix Super Cup 2018 pada Sabtu (13/1). Klub kasta tertinggi kompetisi Thailand atau Thai League 1, Ratchaburi Mitr Phol akan menjadi lawan, di mana pertandingan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Untuk laga tersebut, Persija hanya akan diperkuat 16 dari 23 yang masuk daftar. Sebanyak 13 diantaranya sudah berada di Malaysia bersama pelatih Stefano Cugurra Teco, sementara Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, dan Maman Abdurahman menyusul setelah membela Indonesia Selection.

Tujuh nama lain akan menyusul lagi dan kemungkinan baru dimainkan melawan Kelantan FA. Ketujuh pemain itu Daryono, Danny Saputra, Gunawan Dwi Cahyo, Marco Kabiay, Septinus Alua, Arthur Bonai, dan Ahmad Syaifullah, yang dipakai lebih dulu untuk laga terakhir Suramadu Super Cup 2018 melawan Persela Lamongan, Jumat (12/1).

Persija fokus ke taktik sehari sebelum pertandingan melawan Ratchaburi. "Setelah bermain melawan Kedah FA (di Suramadu Super Cup), ada sehari libur untuk pemulihan. Kemarin, kami berangkat dari Surabaya ke Kuala Lumpur. Hari ini kami menjalani satu kali latihan."

"Latihan kami fokus ke taktik. Dan ini persiapan melawan Ratchaburi," ujar Teco.

Ajang ini dijadikan pemanasan sekaligus menguji tim sebelum mengarungi kompetisi musim 2018. Selain Liga 1, Persija akan turun di Piala AFC 2018, di mana Tampines Rovers atau Geylang International, Johor Darul Ta'zim atau Selangor FA, dan SLNA menjadi lawan di babak grup.