Persija Hantam Klub Thailand, Ratchaburi 3-1 di Laga Pertama

Persija Hantam Klub Thailand, Ratchaburi 3-1 di Laga Pertama Marko Simic rayakan gol ke gawang Ratchaburi FC. (Twitter Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengunci laga pertama turnamen segitiga bertajuk Boost Sportsfix Super Cup 2018 dengan kemenangan 3-1. Kemenangan diperoleh atas tim kasta tertinggi Thailand atau Thai League 1, Ratchaburi Mitr Phol FC di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (13/1).

Pelatih Stefano Cugurra Teco lebih dulu memainkan Rizky Darmawan, Ismed sofyan, Vava Mario Yagalo, Jaimerson da Silva Xavier, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Sandi Sute, Ivan Carlos, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Marko Simic.

Skuat Macan Kemayoran mencetak gol lebih dulu melalui Marko Simic pada menit kedelapan. Gol dibuat dari sudut sulit setelah kiper dan bek Ratchaburi melakukan kesalahan.

Skor berubah pada menit ke-28 usai Ratchaburi membuat gol balasan pada menit ke-28. Adalah Philip Roller yang menjebol gawang Persija setelah bola sepakan dari dalam kotak menuju pojok atas gawang.

Persija hampir kebobolan lagi pada menit ke-36. Beruntung bola sundulan diamankan Rizky Darmawan. Sementara bola sundulan Ivan Carlos ditepis pada menit ke-38.

Skuat Macan Kemayoran kembali unggul lewat gol pada menit ke-38. Bola sepak pojok dikonversi Jaimerson da Silva Xavier menjadi gol lewat sundulan. Persija unggul 2-1 hingga turun minum.

Persija terus mencoba. Adapun The Dragons, julukan klub Thailand ingin membalas untuk mengejar ketertinggalan.

Skuat ibukota yang dipersiapkan, termasuk untuk Piala AFC 2018 menambah keunggulan lewat gol pada menit ke-53. Giliran Novri Setiawan yang mencatatkan nama di papan skor.

Gol dibuat Novri memaksimalkan umpan silang Marko Simic. Bola ditahan dengan dada sebelum diangkat dan gagal dihalau bek Ratchaburi.

Pergantian terus dilakukan pelatih Ratchaburi. Sementara pada menit ke-66, Ramdani Lestaluhu dimasukkan menggantikan Marko Simic. Septinus Alua menyusul dimasukkan menggantikan Sandi Sute pada menit ke-72 dan Ahmad Syaifullah yang masuk menggantikan Novri Setiawan pada menit ke-76.

Bambang Pamungkas juga dimasukkan pada menit ke-78 menggantikan Ivan Carlos. Arthur Bonai dan Fitra Ridwan juga dimasukkan menggantikan Riko Simanjuntak dan Asri Akbar. Serta Maman Abdurahman yang menggantikan Vava.

Skor tidak berubah hingga laga berakhir. Macan Kemayoran menerkam The Dragons 3-1.

Persija selanjutnya menghadapi klub Malaysia, Kelantan FA pada 16 Januari. Sementara Ratchaburi beristirahat sebelum jumpa Kelantan FA pada 20 Januari.

Leave a Comment