Persija Jadi Lawan yang Paling Diawasi Raksasa Malaysia di AFC Cup 2018

Persija Jadi Lawan yang Paling Diawasi Raksasa Malaysia di AFC Cup 2018 Para pemain Persija Jakarta. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menjadi salah satu calon lawan klub raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) di Grup H Piala AFC 2018. Macan Kemayoran benar-benar menjadi lawan apabila JDT gagal mendapat tiket tampil di kompetisi tertinggi Asia, Liga Champions Asia 2018.

JDT mendapat slot untuk tampil di babak play-off ACL 2018. Mereka harus bertemu dengan runner-up Thai League 1 2017, Muangthong United pada 23 Januari, sebelum memastikan mentas di Liga Champions Asia 2018.

Kekalahan dari Muangthong United membuat JDT harus puas bermain di AFC Cup 2018 sekaligus bertemu Tampines Rovers atau Geylang Internasional (Singapura), Song Lam Nghe An FC (Vietnam) selain Persija Jakarta di Grup H. Jika lolos ke Liga Champions Asia 2018, maka tempat JDT diisi oleh klub Malaysia lain Selangor FA, yang berstatus cadangan.

"Kami tidak akan menjalani penyisihan grup (H) dengan mudah karena masing-masing tim punya harapan tinggi untuk lolos ke babak berikutnya dan klub-klub (Grup H) merupakan tim yang belum pernah kami temui sebelumnya, kecuali Tampines Rovers, di mana kami pernah menang," kata asisten pelatih JDT, Ismail Ibrahim dikutip dari Sinar Harian.

Persija jadi klub yang paling diawasi oleh Harimau Selatan, julukan klub peraih 4 titel Liga Super Malaysia dan satu gelar Piala AFC edisi 2015. Ini mengingat skuad Macan Kemayoran sebelumnya lewat dari pantauan karena cukup lama tak unjuk gigi di ajang internasional. Persija hanya berkiprah di kompetisi domestik Indonesia.

"Dengan persiapan yang rapi dan deretan pemain baru, kami akan berjuang mati-matian karena kami mungkin memastikan berada (langsung) di ACL pada 2019. Kami perlu mengecek tim-tim lawan, terutama Persija Jakarta dalam hal permainan dan taktik karena mereka adalah tim baru yang belum pernah kami temui," tambah Ismail Ibrahim.

Leave a Comment